(Doc. LPM FatsOeN)

Cirebon, LPM FatsOeN - Senin, (25/10), Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Aliansi BEM GMC (Gerakan Mahasiswa Cirebon) menggelar seruan aksi 'Evaluasi Kinerja 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf'. Kegiatan ini berlangsung di Balai Kota Cirebon sejak pukul 10.00 WIB.

Ada sepuluh poin yang menjadi tuntutan terhadap evaluasi kerja Jokowi-Ma'ruf dalam seruan aksi pada hari ini. "Aksi ini dilatarbelakangi dengan kita memperingati hasil kinerja pemerintahan dua tahun keperiodean ini. Karena banyak sekali ketimpangan-timpangan dalam pembuatan udang-undang dan pelaksanaan program pemerintah ini tidak tepat sasaran,"  Ujar Rio selaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

Yuda Thomas Saputra juga menyampaikan harapannya, dengan membawa sepuluh tuntutan untuk nasional dan tiga tuntutan untuk wilayah. Ia juga mengharapkan perlunya evaluasi untuk kabinet sendiri, dan memperbaiki apa yang masih kurang untuk bisa membangun kembali kesejahteraan rakyatnya. 

Aksi ini berjalan dengan lancar dan aman karena di kawal oleh para polisi kota Cirebon.  Setelah beberapa menit mahasiswa menunggu akhirnya, Nasrudin Aziz datang menemui masa aksi dan menjawab semua tuntutan serta telah menandatangani perjanjian akan melaksanakan semua tuntutan tersebut. Kemudian beliau siap akan membawa tuntutan ini kepada pemerintah pusat.

Reporter :  Dea M., Rifki dan Imelda

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama