Suasana antrean mahasiswa FITK yang hendak mendaftar ke tempat PLP di gedung FITK lantai 1, Selasa (11/1). Foto: Khansa Salsabila

IAIN, LPM FatsOeN - Terjadi antrean panjang mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) di Ruang PLP gedung FITK lantai 1, Selasa  (11/1). Antrean  tersebut disebabkan oleh adanya pendaftaran tempat PLP bagi mahasiswa FITK.

Disinyalir informasi mengenai pendaftaran tempat PLP tersebut simpang siur serta mendadak dari pihak PLP. Walaupun masih masa libur semester, tak melemahkan semangat mahasiswa untuk mendaftarkan diri ke tempat PLP yang diinginkan. 

Fatimah, salah satu mahasiswi yang sedang mendaftar menuturkan perihal pendaftaran PLP.

"Kalau dari saya sendiri, belum ada pemberitahuan resmi. Jadi informasi ini awalnya masih simpang siur dari grup ke grup. Nah setelah ada konfirmasi dari jurusan katanya untuk Tadris Bahasa Indonesia diadakan di hari Kamis. Soalnya belum ada informasi datanya." Tutur Fatimah. 

Dinda, salah satu mahasiswi dari jurusan Tadris Bahasa Indonesia yang juga sedang mendaftar menambahkan jawaban Fatimah. 

"Ya dari jurusan Tadris Bahasa Indonesia sendiri mendapatkan jadwal tersendiri di hari Kamis. Yang saya tahu perihal jadwal, hanya dari jurusan Tadris Bahasa Indonesia di Hari Kamis." Kata Dinda menambahkan jawaban Fatimah. 

Dalam pendaftaran tempat PLP tersebut, mahasiwa diharuskan membawa berkas yang berisi fotokopi  KTP dan fotokopi KTM yang disatukan dalam satu lembar kertas kemudian dimasukkan ke dalam satu map berwarna merah. 


Reporter : Khansa dan Eka

Penulis : Dea

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama