Prosesi pelantikan Pengurus Besar dan Dewan Pimpinan Wilayah IKMAPISI ke-3 Periode 2022/2023. Bertempat di gedung auditorium pascasarjana Lantai 3 IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Senin (14/03/22). Foto: LPM FatsOeN.

IAIN, LPM FatsOeN - Senin (14/3/22), Ikatan Mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini Seluruh Indonesia (IKMAPISI), melaksanakan pelantikan Pengurus Besar (PB) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IKMAPISI ke-3 periode 2022/2023.

Bertempat di gedung auditorium pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon  lantai 3, kegiatan ini mengusung tema “Meningkatkan Kreativitas, Solidaritas, dan Integritas Mahasiswa PIAUD seluruh Indonesia di Era 5.0”.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh 45 orang dari perwakilan 21 kampus di Indonesia.

Dalam sesi sambutan, Devi Aprillia menyampaikan, "Dukungan dan bimbingan para dosenlah yang membuat kiprah mahasiswa PIAUD diakui secara luas."

Ilman Nafi'a, selaku Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon, turut mengapresiasi kegiatan dan prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa PIAUD di tingkat nasional.

"Kreasi mahasiswa PIAUD IAIN Syekh Nurjati Cirebon selalu berbasis pada prestasi dan output karya. Makanya, banyak sekali karya-karya yang dihasilkan oleh mahasiswa PIAUD," ujarnya.

Masih dari Ilman, ia menambahkan, "Beberapa kegiatan seni khususnya, biasanya anak-anaknya berprestasi, mendominasi banyak dari mahasiswa PIAUD. Karena mereka memang dari awal-awal sudah diajarkan dosennya untuk punya emosi seni, baik bersifat lokal, regional, maupun nasional," tambahnya.

Kemudian, kegiatan dilanjut dengan prosesi pelantikan PB dan DPW IKMAPISI, serta serah terima bendera dari ketua umum sebelumnya periode 2019/2021 kepada ketua umum baru periode 2022-2023.

Setelah sambutan dari ketua umum sebelumnya dan terpilih, kegiatan dilanjut pengarahan dari Sidik Sisdiyanto selaku Kasubdit Sarpras Kemahasiswaan Diktis Ditjen Pendidikan Islam, dan ditutup dengan pembacan doa.


Penulis: Rifki Al Wafi

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama