Sumber Foto: Dokumentasi Penulis 
Logo PPMU 

Cirebon, LPM FatsOeN - Agenda Pemilihan Mahasiswa (Pemilwa) universitas masih berlangsung. Ketua Pelaksana Panita Pemilihan Mahasiswa Universitas (PPMU) UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Iman Sariman mengungkap, saat ini prosesnya sudah mencapai tahap wawancara. 

Agenda pemilihan itu memang menjadi tanggung jawab dari PPMU yang digawangi Iman. Iman mengungkap, tugas dari PPMU dalam pemilwa ini hanya mengawal pemilihan sampai dengan Ketua Sema dan Dema terpilih. 

"Sebab Surat Keputusan kepengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)/Khusus (UKK) tuh yang bacanya Sema-i terpilih," ujarnya ketika dihubungi secara online. 

Hal ini dilatar belakangi oleh keinginan Wakil Rektor (Warek) III yang ingin mendahulukan pelantikan UKM-UKK sebelum pelantikan Sema dan Dema. Alasannya supaya UKM dan UKK bisa melaksanakan program kerja yang sudah dirancang dalam Rapat Kerja (Raker).Khususnya program kerja di bulan Ramadan. 

Dalam pengumuman resmi dari PPMU, pelantikan UKM dan UKK sendiri rencananya akan digelar hari Selasa ini, (27/2/2024). Namun hal ini terkesan terburu-buru sebab agenda pemilihan Ketua Sema dan Dema saja baru mencapai tahap wawancara yang nota bene dilaksanakan H-1 sebelum pelantikan formatur UKM dan UKK. 

Menanggapi hal itu, Iman mengatakan, sebagai Ketua Pelaksana PPMU dia akan mengikuti alurnya saja selama tidak mengganggu atau merugikan PPMU. 

"Seperti pada umumnya rakyat (mahasiswa) kepada pemimpinnya (jajaran rektor), manut aja selagi itu baik dan ngga merugikan PPMU," imbuhnya. 

Penulis: Raihan Athaya
Editor: Ega Adriansyah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama