Penampilan Penyanyi Putri Delina di Acara HARPA. Foto : LPM FatsOeN/Putri Gemma Guntari

LPM FatsOeN, Cirebon–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara bertajuk Harmoni Pagelaran (HARPA), di Halaman Parkir Gedung Fakultas UAD dan Fakultas Syariah pada Sabtu (2/11).

HARPA sendiri merupakan salah satu program kerja tahunan dari UKM PSM IAIN Syekh Nurjati Cirebon. HARPA bertujuan sebagai wadah untuk eksplorasi talenta para anggota. Selain itu HARPA juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar pengurus, anggota kehormatan, demisioner, dan juga dewan pendiri. 

“Tujuannya sebagai eksplorasi atau acara puncak anak PSM setelah dilatih di UKM PSM. Selain itu juga sebagai ajang siltaruhami antar pengurus, anggota kehormatan, demisioner, dan juga dewan pendiri,” ujar Rudi selaku Ketua Pelaksana kepada LPM FatsOeN, Sabtu (2/11).

Dikatakan Rudi, HARPA juga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan hari ulang tahun UKM PSM IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Tahun ini menjadi tahun ke-24 HARPA diselenggarakan. Dengan tema Wind Beneath My Wings yang berarti seperti sayap burung, HARPA 24 menjadi HARPA yang berbeda dari tahun sebelumnya. 

Menurut Rudi, tahun ini adalah tahun pertama UKM PSM mengadakan konser musik dengan menghadirkan guest stars dari penyanyi nasional, yakni Putri Delina. Selain itu masih banyak penampilan dari band maupun penyanyi lokal seperti Ahsan dan Puja, Excercise, Bang Jem, K-Project, dan lainnya. 

"Untuk HARPA tahun ini, selain kita terlibat dari internal, kita juga melibatkan dari luar seperti Putri Delina. Kita juga bekerjasama dengan beberapa sponsor juga, dan ini hal yang pertama dari PSM,” ungkapnya.

Reporter : Puteri Gemma Guntari
Penulis   : Puteri Gemma Guntari

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama