Suasana Musema IAIN Syekh Nurjati Cirebon (Dok. Alfan)


Pada tanggal 1 Februari 2021 sedang dilaksanakan Musyawarah Senat Mahasiswa (MUSEMA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon periode 2021—2022. Kegiatan ini mengangkat tema "Mewujudkan Kepemimpinan yang Antusias, Responsif dan Berintegritas Leadership is Action not Position." Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di Auditorium FITK Lantai 5.

Kegiatan yang berlangsung di dalam ruangan ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan.  Sebagaimana ucap salah seorang panitia PPM-I, Abdullah Faqih, " Alhamdulillah dengan diadakannya kegiatan ini, situasi dan kondisi tetap tertib, lancar dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah." 

Semua komponen-Panitia, Calon Kandidat, Pimpinan Kampus dan Audiens- yang turut serta dalam kegiatan terbilang taat dengan peraturan protokol kesehatan. Terbukti dengan diterapkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan.

Tentu di situasi pandemi seperti sekarang, ada pembatasan ataupun jumlah minimal perkumpulan. Masih dari Faqih, "Berdasarkan SK WaRek III, di dalam ruangan cuman 40 orang maksimal, itu juga di jarak 1 meter, ada sekat-sekat."

Namun di sisi lain, dengan pemberlakuan peraturan-peraturan tadi, seolah menurunkan euforia pesta demokrasi kampus. Sehingga terasa cukup hambar, meskipun dalam pelaksanaan kegiatan terbilang cukup tertib dan teratur. (Tedi Satrio dan Rifki_FatsOen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama