M. Akrom (ketua Sema-i 2021-2022, kana) berfoto bersama
Rohmawan (ketua Sema-i 2020/2021, kiri) (Dok. Alfan)

PPMI (Panitia Pemilihan Mahasiswa Institut) IAIN Syek Nurjati Cirebon melaksanakan Musema (Musyawarah Senat Mahasiswa) institut pada Senin (1/2), bertempat di auditorium lantai 5 gedung FITK.

Musema ini dihadiri oleh delegasi HMJ, panitia dan tamu undangan. Acara ini dibuka oleh warek 3 kemudian dilanjut dengan sidang pembacaan tata tertib dan pemilihan calon formatur SEMA-I periode 2021/2022.

Ketua pelaksana Musema, M. Ramadhan menjelaskan, tema yang diangkat dalam acara ini yaitu mewujudkan kepemimpinan yang antusias, responsif dan berintegritas. “Alhamdulillah, persiapan dilaksanakan jauh hari. Namun ada beberapa kendala, seperti kurangnya kuota calon anggota sema yang mendaftar, hingga jadwal yang berubah dikarenakan jadwal perwakilan rekrotat yang bentrok. Sampai akhirnya kita bisa melaksanakannya hari ini,” kata Ramadhan.

Musema ini ditutup dengan terpilihnya Muhammad Akrom sebagai formatur SEMA-I terpilih secara aklamasi. “Kami akan menjembatani untuk aspirasi ke pihak kampus dan selalu menjaga komunikasi dengan pihak kampus,” tutur Akrom saat diwawancara oleh tim liputan FatsOen.

Ilman Nafi’a, warek 3 berharap Musema ini dijadikan sebagai evaluasi dan sarana inovasi bagi sema agar lebih baik lagi, “Semoga (sema periode ini) mempersiapkan program-program yang terkait dengan kegiatan virtual (di masa pandemi) dan di awal harus ada orientasi kegiatan,” tutupnya. (Arifin/Fachri_FatsOen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama