Rabu, 10 Februari 2021 pukul 08.30-10.30, telah dilaksanakan pelantikan serentak dan simposium ORMAWA (Organisasi Mahasaiswa) FITK (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan) IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang diselenggarakan di Auditorium Gedung FITK Lantai 5 dengan tema “Meningkatkan Sinergitas dan Progresivitas ORMAWA FITK untuk Mewujudkan Generasi FITK yang ARIF.” Acara ini dihadiri langsung oleh Dekan FITK serta Wakil Dekan 1,2, dan 3, Ketua SEMA dan DEMA Institut periode 2020-2021, Perwakilan dari pengurus SEMA dan DEMA FITK, Demisioner SEMA dan DEMA FITK, serta 3 orang perwakilan jurusan dari setiap HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) FITK.  

Penerapan Protokol Kesehatan


Acara ini dilaksanakan secara offline dan online. Hal ini semata-mata demi menerapkan protokol kesehatan, yaitu pembatasan perkumpulan dalam jumlah besar. Pernyataan ini dilontarkan oleh Rifki Fadilah selaku ketua pelaksana “Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan pelantikan ini secara tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh SATGAS.”

PPMF sendiri selaku penyelenggara acara melakukan live melalui aplikasi  Zoom, hal ini ditujukan bagi peserta yang diharuskan mengikuti acara secara online agar dapat mengikuti acara secara hikmat dari kediaman masing-masing. Adapun peserta yang mengikuti Zoom ialah Anggota HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), Demisioner SEMA dan DEMA Institut, dan setiap Ketua SEMA-DEMA FSEI dan FUAD. “Ada 10 jurusan yang hadir (Offline) Perwakilan dari masing-masing HMJ dari setiap jurusan,” Tutur Farihin selaku Dekan FITK dalam sambutannya.

Pesan Kepada ORMAWA FITK 2021-2022

Nuriman selaku demisioner DEMA FITK periode 2020-2021 dalam sambutannya memberikan pesan serta harapannya bagi kepengurusan ORMAWA yang baru. “Harapa nbesar bagi kami agar teman-teman semua bisa meneruskan perjuangan-perjuangan generasi sebelumnya. Mudah-mudahan tinta emas ataupun tinta perak yang telah kita raih silakan dilanjutkan, jangan terputus begitu saja,” Nuriman berharap kepada ORMAWA selanjutnya untuk meneruskan perjuangan kepengurusan yang telah ia rintis di periodenya pada masanya.

Nuriman pula menambahkan, “Uang bisa dicari, ilmu bisa digali, tapi kesempatan tidak datang dua kali.” Ia menuturkan bahwa kesempatan emas ini tidak akan datang dua kali, namun perkataannya dibantah oleh Farihin, selaku Dekan FITK. Farihin menegaskan bahwa “Tidak akan ada yang memberikan anda kesempatan, kecuali anda sendiri yang berjuang untuk menggapainya, jadilah generasi yang mampu menciptakan kesempatan-kesempatan di masa depan.” Menurut Farihin, kesempatan perlu diciptakan bukan sekonyong-konyong datang sendiri.

Farihin pula memberi wejangan kepada pengurus baru ORMAWA FITK bahwa mereka harus menerapkan MIKIR. “M-nya adalah Militan, I intelektualitas yang tinggi, K kreatif, I Inovatif, terakhir R, Regenerasi yang baik. Jika tanpa itu, jangan harap akan sukses. Omong kosong,” Imbuh Farihin dalam sambutannya.

Keberlangsungan Acara

 Setelah selesai menyampaikan sambutan, Farihin selaku Dekan FITK membuka pelantikan dengan membaca Surat Al-Fatihah dilanjut dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali sebagai simbolis dibukanya acara. Lalu Pembacaan Surat Keputusan kepengurusan oleh Dekan 3, Saifuddin dan dilanjut dengan pembacaan ikrar oleh seluruh ORMAWA yang dilantik lalu serah terima kepengurusan oleh Ketua DEMA FITK periode 2020-2021, Nuriman kepada ketua DEMA FITK periode 2021-2022, Muhammad Wahyu Amrullah. Acara pelantikan ditutup dengan penampilan tari jaipong oleh Nurul, mahasiswa Jurusan Tadris Bilogi Semester 2.  Acara pelantikan inipun dilanjut dengan Simposium yang dilaksanakan oleh seluruh ORMAWA FITK.

 

Reporter dan Penulis : Deda Aenul Wardah dan Zulva Azhar

Fotografer                   : Fauzan Alfani

2 Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Wihii keren banget sudah dipublikasi. Tapi punten, kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus SEMA FITK Periode 2021-2022, bukan PPMF🙏☺️ hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama