Suasana Musyawarah. (Dok. Alfan)

Rhio Maheso Jenar terpilih sebagai Ketua Umum DEMA-I periode 2021-2022 pada acara Musyawarah Dewan Mahasiswa Institut (MUDEMA-I) di Auditorium FITK Lantai 5, Selasa, (2/2/2021).

Rhio, yang merupakan mahasiswa jurusan Tadris IPS semester 7 ini tinggal di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kab. Cirebon. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum HIMASOS periode 2019-2020 dan Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Pendidikan IPS Se-Indonesia periode 2019-2020.

Rhio berani mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DEMA-I karena termotivasi dari pengalamannya yang pernah berada di tingkat Nasional. Ia tidak ingin ketinggalan kesempatan berada di tingkat institut dan membagikan pengalamannya ketika dia berada di tingkat nasional.

Tentang kepengurusan DEMA-I periode sebelumnya, Rhio mengatakan kurang eksistensinya karena komunikasi yang terhambat akibat pandemi Covid-19.

"Kalau bicara kepengurusan tahun lalu, karena baru masuknya pandemi. Yang terbiasa offline kemudian jadinya online jadi komunikasi terhambat." Kata Rhio.

Sebagai inovasi agar lebih baik dari kepengurusan tahun lalu, Rhio akan meningkatkan pendekatan secara emosional kepada setiap bidang dalam struktur kepengurusannya agar komunikasi tetap berjalan dengan baik.

Rhio mengatakan, untuk program unggulan DEMA-I kedepannya, dia akan meningkatkan public hearing dan sharing season kepada internal kampus.

"Terkait program unggulan, mungkin saya terlebih dahulu akan public hearing kepada internal kampus dan perlu ada sharing season biar temen-temen yang ada masalah (tau cara menyelesaikannya)." Kata Rhio. (Avi Afian Syah_FatsOen)

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama