(Dok. Tim LPM FatsOeN)

LPM FatsOeN, Cirebon - IAIN Syekh Nurjati kehadiran tamu Badan Pembina Ideologi Pancasila RI (BPIP RI) pada Kamis (16/09/2021). Pelaksanaan ini bertempat di ruangan auditorium lantai 5 Gedung FITK, kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat kampus dan tamu undangan antara lain Alumni Mahasiswa IAIN Cirebon. Acara ini direncanakan dimulai pada pukul 12:30, namun dikarenakan ada beberapa kesalahan teknis, acara ini pun mundur selama kurang lebih dua jam.

Mengusung tema “Aktualisasi Kampus Merdeka Menuju Generasi Unggul”. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh audience, dilanjut pembacaan ayat suci Al-Qu’ran, lalu sambutan-sambutan.

Sambutan pertama diisi oleh Sumanta, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan sambutan kedua sekaligus pembukaan acara oleh Yudian Wahyudi, selaku Ketua BPIP RI dan dilanjut dengan Studium General.

Adapun tujuan dari pertemuan ini ialah penandatangan naskah MOU. “Jadi kita bangsa Indonesia yang di bawah Bung Karno dan Bung Hatta ternyata merupakan Muslim yang paling berhasil meneladani Rasulullah dalam politik lapangan revolusi tidak berdarah,” Tutur Yudian Wahyudi di dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penandatangan naskah MOU antara BPIP RI dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yang di wakili oleh Yudian Wahyudi, selaku Ketua BPIP RI dengan Rektor IAIN Cirebon Sumanta Hasyim. 


Reporter: Tedi Satrio, Zulva Azhar

Penulis: Dimas Adam Maldini

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama