Suasana foto bersama tamu undangan setelah selesai acara pembukaan seminar keprofesian matematika di gedung Auditorium FITK lantai 5. Selasa, (29/03/22). Foto: Siska/LPM FatsOeN

IAIN, LPM FatsOeN - Selasa (29/03/22), Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMKA)  IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan kegiatan Seminar Keprofesian Matematika. Kegiatan ini diselenggarakan di auditorium lantai 5 gedung FITK yang dihadiri oleh WADEK III Kemahasiswaan, DEMA F, dan para mahasiswa dari jurusan Matematika serta yang lainnya.

Acara ini mengusung tema "The Importance Math Profession In Society 5.0". Haris Maulana  mengatakan bahwa acara ini dilatarbelakangi karena stigma orang-orang bahwa lulusan jurusan Tadris Matematika hanya bisa menjadi guru, namun tidak hanya terpaku menjadi guru, lulusan Matematika bisa berkarir di jenjang yang lainnya.

"Yang melatarbelakangi acara ini adalah, masih banyak orang yang beranggapan bahwa lulusan jurusan Matematika hanya menjadi guru saja, dalam acara ini kami memfasilitasi dan mewadahi bahwa lulusan jurusan Matematika tidak hanya menjadi guru saja tapi bisa berkarir dibidang yang lain seperti content creator dan yang lainnya". Ucap Haris Maulana kepada reporter LPM FatsOeN.

Acara yang diadakan dalam satu hari ini selain bertemu langsung di auditorium lantai 5 gedung FITK juga dilaksanakan virtual daring, dikarenakan terbatasnya tempat untuk banyaknya peserta yang mengikuti acara ini.


Penulis: Iswanto/LPM FatsOeN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama