(Himbauan yang ditempelkan di pintu akademik. Jum'at (20/05/22). Foto: Akromah Ramadhani (Pengurus LPM FatsOeN)

IAIN, LPM FatsOeN - Jumat (20/05/22) Pengambilan toga untuk para wisudawan ditunda dikarenakan vendor yang belum mengirimkan toga ke kampus. Setelah melakukan wawancara dengan Bapak Kamal  selaku Kepala Bagian Akademik dan  Kemahasiswaan , beliau mengakatakan bahwa  dari pihak vendor telat dalam mengirimkan. 

"Dari Pihak vendor menyampaikan bahwa awalnya kemarin tanggal 18 akan dikirimkan, sehingga tanggal 19 diinformasikan untuk pembagian toga perfakultas, dan tanggal 20 baru dibagikan. ternyata sampai hari ini masih dalam proses pengiriman " Ujar Kamal saat diwawancarai oleh reporter LPM FatsOeN

Beliau menambahkan bahwa pembagian toga akan dilaksanakan pada hari Senin, 23 Mei. Karena proses pemesanan sudah lama. Beliau menekankan juga untuk pelaksanaan wisuda akan tetap dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu.

" Semoga hari Senin sudah dipastikan akan di bagikan. Karena kita juga tergantung dari pihak penyedianya. Insha Alloh Senin tanggal 23 sudah bisa dibagikan. Berita mendadak karena baru di kabarin semalam dari pihak penyedianya. Acara wisuda  dipastikan jadi, jika diundur maka akan bahaya dan dapat merugikan pihak kampus. Kita sama-sama berdoa agar acara wisuda dapat terselenggara dengan baik. " Tambahnya.

Salah satu wisudawan mengatakan bahwa, bagi dirinya tidak masalah karena dia merupakan orang asli Cirebon. 

"Kalau saya pribadi mah karena saya orang pribumi,/orang sini juga jadi tidak ada masalah, dan memang juga tahu informasi baru pagi ini. Memang jelas dari pihak lembaga menginformasikan bahwa jelas yang terlambat dari  pihak vendornya. Kemudian diinfokan bahwa nanti diambil hari Senin sekaligus gladi." Ujar M. Sair salah satu calon wisudawan S1. 

Sair menambahkan bahwa, pihak kampus siap melayani sampai malam untuk pengambilan toga. 

" Bahkan tadi satpam bilang sampai jam 7 malam bakalan di layani." Tambahnya. 

Sair menyarankan juga untuk Mahasiswa yang rumahnya jauh baiknya berangkat lebih awal.

" Saran saya barangkali ada Mahasiswa yang dari jauh sebaiknya lebih cepat untuk ke kampusnya karena akan diadakan gladi sekaligus di tempat wisuda" tuturnya. 

Berbeda dengan calon wisudawan Megister. M. Jalal Sayuti, Mahasiswa Pascasarjana yang akan mengikti wisuda pada hari Selasa. Menurut beliau informasi ini terkesan mendadak.

"Mendadak yah karena memang temen-temen saya yang dari Pascasarjana itu sekarang sudah dalam perjalanan dari Subang, Purwakarta, ada yang perjalanan jauh menuju kesini hanya untuk mengambi toga. Sayapun dari Karawang ini jauh-jauh saya datang kesini ternyata ada pemunduran mendadak, Semestinya pengunduran ini di umumkan sebelumnya" Ujar Jalal kepada Reporter LPM FatsOeN

Jalal memberikan kritikan bahwa wisuda tahun ini terkesan terburu-buru.  

"Wisuda tahun ini kalau di beberapa kampus, ketika saya S1 semestinya wisuda ini dilaksanakan atau diumumkan 1 bulan sebelunya. Saya Mahasiswa Pascasarjana mendapat informasi wisuda itu tanggal 18 sementara wisudanya tanggal 23, ini terkesan terburu-buru.Makanya hal inipun smapai pengambilan togapun sampai belum jadi. Inikan menjadi masalah karena nama baik kampus sangkutannya." tuturnya. 

" Harapannya untuk kedepan wisuda ini lebih dipersiapkan dengan matang" Tambahnya. 


Reporter : Wiyanti Aisha (Pengurus LPM FatsOeN) dan Siska Aditia
(Anggota Magang LPM FatsOeN). 

Kameramen: Akromah Ramadhani (Pengurus LPM FatsOeN)

Penulis : Dea Mariyana  (Pengurus LPM FatsOeN)

1 Komentar

  1. Inilah akibat kalo pegawai dan kroni* kampus diisi berdasarkan kelompok dan golongan tertentu, kualitas amburadul, ngelola acara wisuda kaya gini aja gak becus!

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama