Suasana foto bersama di puncak acara, pemotongan kue. (Foto: Dimas Adam/ Pengurus LPM FatsOen)


Cirebon, LPM FatsOeN - Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka IAIN syekh Nurjati Cirebon mengadakan Festival Budaya dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pramuka yang ke-33. Acara yang mengusung tema "Merawat Budaya sebagai Warisan Lintas Generasi" berlangsung selama 2 hari, yakni pada hari Sabtu 16 Juli 2022 sampai pada malam puncak di hari Minggu 17 Juli 2022, yang bertempat di gedung IAIN Cirebon Center (ICC).

Pada hari pertama, acara dibuka dengan upacara adat yang diakhiri dengan dialog kebudayaan, dengan pemateri bapak Agus Sukmajaya, S.Sos dan Ratu Raja Arimbi Nurtika, ST., M.Hum.

Menurut Pembina Gugus Depan 04-033, acara tersebut sempat mengalami kendala karena faktor cuaca yaitu hujan. Namun akhirnya, meski adanya kendala tersebut acara tetap bisa berjalan sampai selesai.

Selain itu, pembina juga berharap agar UKK Pramuka bisa bersaing dengan komunitas lain dan juga bisa bekerja sama dengan Instansi lain.

 "Semoga di ulang tahun ke-33 ini, Unit Kegiatan Khusus Pramuka bisa bersaing dengan komunitas lain dan bisa bekerja sama dengan instansi lain," ujar Pembina Gugus Depan 04-033.

Rangkaian acara demi acara telah dilaksanakan dan tibalah di malam puncak Festival Budaya ulang tahun Pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon ke-33 pada Minggu 17 Juli 2022.

Acara yang dimulai sejak pukul 20.34 WIB dibuka dengan penampilan tari topeng, sambutan-sambutan, penutupan Festival Budaya, pemotongan kue, dan diakhiri dengan penampilan-penampilan kebudayaan dari UKK Pramuka itu sendiri, PSM, guest star, dan diakhiri dengan  penampilan angklung.

Novi Wulan Suci selaku ketua pelaksana memaparkan bahwa, "Gerakan Pramuka memiliki unit-unit untuk malam ini. Penampilan sintren dari unit jambu alas, ada tari topeng kelana, ada live musik dari UKM PSM, ada guest starnya kang Cepi, dan diakhiri dengan penampilan angklung."



Penulis : Anita Syafianti (Anggota Magang LPM FatsOen)

Editor : Wiyanti Aisyah (Pengurus LPM FatsOen)

Kameramen: Dimas Adam (Pengurus LPM FatsOen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama