(Foto : LPM FatsOeN/Alfan)
LPM FatsOeN, Cirebon -Sejumlah mahasiswa yang terkabung kedalam Aliansi Mahasiswa Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Cirebon, Kamis (26/9). Dalam aksi tersebut, mereka menuntut DPRD Kota Cirebon agar segera mengirim hasil kesepakatan soal penolakan UU KPK baru dan RUU KUHP ke DPR RI. 

"Kami mendesak kembali DPRD dan Pemkot Cirebon soal beberapa RUU yang ngawur dan penolakan terhadap UU KPK," ucap juru bicara Aliansi Mahasiswa Ciayumajakuning Ginanjar, di depan kantor DPRD Kota Cirebon. 

Ginanjar menyebutkan, selain menolak beberapa RUU bermasalah dan UU KPK baru, ia bersama dengan mahasiswa lainnya mengecam tindakan represif yang dilakukan aparat keamanan kepada mahasiswa. 

"Kami menuntut supaya tindakan represif tidak terjadi lagi, " sambungnya.

Sementara itu,  Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan, ia sangat mendukung aspirasi mahasiswa. Ia menjanjikan, akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ke DPR RI

"Tidak usah khawatir. Aspirasi teman-teman akan disampaikan," kata Azis. 

Ia mengimbau kepada mahasiswa, supaya mereka membubarkan diri dengan tertib. Sekedar informasi, selain mahasiswa terdapat sejumlah pelajar yang ikut turun le jalan dalam aksi tersebut.

Reporter  : Fathnur Rohman
Penulis    : Fathnur Rohman

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama