(Ilustrasi Kegiatan Praktik Ibadah Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Foto : Dokumen Istimewa)

LPM FatsOeN-Beredarnya informasi perihal program Praktik Ibadah tahun 2020 yang akan dilaksanakan secara tatap muka dalam Panduan Pelaksanaan Praktik Ibadah 2020 yang tersebar di group Whatsapp mahasiswa semester 3 (tiga) dan 5 (lima). Pasalnya dalam beberapa poin dalam panduan, dikatakan bahwasanya pertemuan program Praktik Ibadah dilaksanakan secara tatap muka dengan 10 kali pertemuan.

Saat kami menghubungi Agung, sebagai ketua program Praktik Ibadah, dia menegaskan bahwasanya tidak ada tatap muka dalam pembelajaran Praktik Ibadah. “Tidak benar (informasi tatap muka), kita tetap daring atau online,” katanya melalui pesan Whatsapp.

Perkuliahan secara daring memang diamanatkan oleh SKB (Surat Keputasan Bersama) empat menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021, yang kemudian ditindak lanjuti oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon melalui surat edaran nomor 2469/In.08/PP.00.9/2020 tentang pelaksanaan kegiatan akademik semester ganjil 2020/2021 dalam poin A ayat 2 disebutkan bahwa segala aktivitas pembelajaran dilakukan secara online.

Penulis : Sulthoni
Reporter : Sulthoni

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama