English Department Student Association (EDSA) kembali menyelenggarakan seminar pendidikan yaitu EDSA NATIONAL WEBINAR SERIES 2021 dengan tujuan meningkatkan dan mengembangkan mutu pendidikan di abad 21. Acara ini memiliki tema “What Axioms Inform your Material Development?".Acara Webinas Series 2021 diagendakan selama dua hari yakni pada tanggal 02—03 Juni 2021.

Acara dimulai dengan opening ceremony yang dilaksanakan pada hari Rabu, 02 Juni 2021, di ruang Auditorium gedung FITK melalui media Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh pengurus EDSA periode 2021—2022 dan para tamu undangan, diantaranya Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) sebagai perwakilan Rektor dan Dekan (institusi), Ketua Umum DEMA FITK,  Ketua Umum SEMA FITK, Ketua Umum 9 HMJ FITK, dan peserta yang telah mendaftar melalui link yang telah disebar. Diketahui jumlah audience yang mendaftar dapat dikalkulasikan sebanyak 330 dari berbagai daerah.

Kemudian untuk upacara pembukaan atau opening ceremony acara Webinas 2021 yang didampingi oleh Idan Fakhry Wildan sebagai MC acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudari Maylu Sakinah pada pukul 08:20 WIB. Lalu acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh kelompok paduan suara Melodic Angel.Selanjutnya sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Vishal Georgy Alpherantzi, Ketua Umum DEMA FITK yaitu M. Wahyu Amrullah, dan Wadek III yaitu Dr. H. Saefudin, M.Ag.. Opening ceremony ditutup dengan pembacaan doa oleh Saudara Wangun Adistia Galih.

Acara inti Webinas 2021 dimulai pada pukul 08:53 s.d. 12:13 WIB dengan dua tema yaitu Principles in ELT Material Development (Content) yang akan disampaikan oleh Mr. Joko Priyana, M.A., Ph.D. yang mengambil judul EFL Learning Contents for The 21th Century Indonesian Learners, dan Principles in ELT Material Development Language Learning (Pedagogy) dengan pembicara Mr. Wakhid Nashruddin, Ph.D. yang mengambil judul Principles in ELT Material Development: Pedagogy in the 21th Century. Kedua pembicara ini sama-sama didampingi oleh Mrs. Haira Rizka sebagai Moderator 1. Acara diawali dengan pembacaan CV Moderator 1 oleh MC acara, dilanjut dengan Pembacaan CV Pemateri 1 dan 2 oleh Moderator 1. Pembahasan materi diakhiri dengan sesi tanya jawab pada masing-masing bagiannya, closing remarks dari masing-masing pembicara, serta penutupan webinar oleh moderator.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama