(Dok. DEMA IAIN Syekh Nurjati Cirebon)

Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar turnamen futsal sebagai salah satu rangkaian acara Inklusif Festival (INFEST) yang bertempat di Tuparev Futsal. Acara yang diselenggarakan pada Selasa, 12 Oktober 2021 ini dibuka oleh Acep Anda selaku Kasat BINMAS Polres Cirebon. 

Dalam sambutannya, Acep memaparkan bahwa wilayah Cirebon sudah masuk zona PPKM level 2, menindaklanjuti hal tersebut maka layanan masyarakat sudah mulai beroperasi kembali. Maka acara futsal yang diadakan di Tuparev ini, Polresta Cirebon mendukung penuh namun tetap dalam mematuhi protokol kesehatan.

(Dok. DEMA IAIN Syekh Nurjati Cirebon)

Rhio Maheso Jenar selaku ketua umum DEMA Institut menyatakan bahwa semua jurusan di IAIN Syekh Nurjati mengikuti acara INFEST, terlebih dalam Futsal yang berlangsung selama dua hari ini melibatkan seluruh jurusan di IAIN Syekh Nurjati. Adapun 47 tim yang terdiri dari 32 tim putra dan 15 tim putri. 

"Mengapa DEMA-I mengadakan acara ini, karena untuk melengkapi dari kegiatan Poros Jati, dan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Mahasiswa IAIN," tutur Rhio. Ia pun berpesan untuk keberlangsungan acara ini, agar menjunjung tinggi sportifitas antar Tim dan tetap menjaga protokol kesehatan. 

"Acara ini pula diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar jurusan," tambah Rhio dalam pesannya.


Reporter : Dea, Deda, dan Rizka

Penulis : Dea dan Deda

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama