(Dok. Tim LPM FatsOeN)

LPM FatsOeN, Cirebon - LPM FatsOeN menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) secara hybrid yang berlangsung selama 2 hari, dimulai dari tanggal 8-9 Oktober 2021. Hari pertama PJTD diselenggarakan di Auditorium Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dan di hari kedua diselenggarakan di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon.

Ketua pelaksana PJTD mengatakan kegiatan ini diisi dengan penyampaian materi, penampilan tari tradisional dan games. "Rangkaian acara PJTD dilaksanakan dengan penyampaian materi tentang jurnalistik lalu ada penampilan tari tradisional dari salah satu anggota LPM FatsOeN dan diselingi games yang terdapat doorprize untuk peserta yang aktif," kata Rifki selaku ketua pelaksana PJTD.

PJTD merupakan salah satu rangkaian kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dasar tentang jurnalistik kepada calon anggota baru LPM FatsOeN. Kegiatan PJTD diikuti 50 peserta online dan 7 peserta offline. 

Imelda salah satu peserta mengatakan selama kegiatan PJTD mendapatkan banyak ilmu tentang jurnalistik. "Kegiatan PJTD memberikan informasi mengenai apa itu jurnalistik, kode etik jurnalistik dan sejarah FatsOeN."

Kegiatan PJTD ditutup dengan sesi mentoring peserta dan penyampaian tugas membuat rangkuman dari materi yang didapat. Di akhir kegiatan ketua pelaksana menyampaikan pesan untuk para anggota dan pengurus, "Tetap semangat jaga jiwa jurnalistiknya jangan sampai kendor dan selalu jaga silaturahmi."


Reporter: Anjani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama