(Doc. Rizka Zaldina)

Cirebon, LPM FatsOeN- Pengembangan masyarakat islam (PMI) menyelenggarakan pekan literasi dengan tema "Tanamkan Budaya Literasi Milenial, Melalui Penguatan Pola Pikir Pengembangan Masyarakat” kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 20 - 28 Oktober 2021 bertempat di gedung Islamic Cirebon Center (ICC). 

Dikarenakan ada beberapa kendala teknis, acara yang direncanakan dimulai pada pukul 08:00 ini ini pun diundur selama kurang lebih satu jam. Acara ini di resmikan oleh Dr. Anwar Sanusi, M.Ag, selaku wakil Dekan III FUAD. " Semoga acara ini berjalan dengan baik dan mahasiswa PMI  dapat berkembang setelah acara ini dilaksanakan ," ujarnya di saat sambutan berlangsung.  Selain Wakil Dekan III FUAD, acara ini pula dihadiri oleh pengurus PMI periode 2021—2022,  ketua umum setiap himpunan mahasiswa jurusan FUAD dan para tamu undangan.

 " Acara ini diselenggarakan  untuk mengkorelasi antara peran penyuluhan budaya literasi dan mindset dari seorang pemberdaya masyarakat yang bersifat universal, yang mana nanti akan menghasilkan refleksi kritis sebagai mahasiswa dan jurusan akademis khususnya jurusan PMI, " ujar Akhmad Jiharka selaku ketua pelaksana. 

Di sela-sela acara, Akhmad Jiharka menuturkan bahwa terdapat kegiatan offline yaitu melakukan bedah buku Islam Moderat vs Radikal Gus Fuad Faizi, juga bedah buku antologi puisi karya Bang Jagung Perdika yang berjudul Kekasihku. Setelah itu acara akan dilanjut dengan sesi penampilan seni dan talkshow literasi penulisan. Ia juga menuturkan untuk acara online yang sudah berlangsung recruitment volunteer online yaitu literasi champaign yang bertema "Peran Pemuda Dalam Mengenai Hari Sumpah Pemuda" ia pula menegaskan bahwa acara ini masih berhubungan dengan peringatan hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober.


Reporter : Alisa W dan Tina L

Penulis :  Alisa W, Tina L dan Dimas AM

1 Komentar

  1. Semangat buat nulisnya dan semangat belajar nulis lagi ya :'D

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama