(Doc. LPM FatsOeN)

Cirebon, LPM FatsOen– Rabu, 20 Oktober 2021. Wisuda Hari ke-2 IAIN Syekh Nurjati yang bertempat di Ballroom Swissbell hotel ini, dipadati dengan kendaraan beroda empat.  Wisudawan diarahkan untuk menuju tempat parkir yang terletak di bagian belakang gedung CSB. Pada pukul 08.15 waktu setempat, parkiran 6A sudah sesak dipenuhi wali wisudawan yang menggunakan kendaraan beroda empat. 

Hal ini menyebabkan wisudawan yang datang setelah pukul 8 untuk memarkir mobil mereka di lantai satu. Wisudawan pun harus turun dari mobil dan menaiki sepuluh putaran anak tangga. Mereka meniti tangga lengkap dengan baju toga dan sepatu berhak tinggi yang mereka kenakan. Kemacetan yang terjadi di parkiran 6A ini pun dapat diatasi setelah acara berlangsung pada pukul 8.40 waktu setempat.

Asikin, selaku panitia menuturkan bahwa kemacetan dapat ditanggulangi dengan sistem drive thru. Kendaraan yang mengantar wisudawan akhirnya diperbolehkan untuk naik ke parkir 6A, menurunkan wisudawan, lalu kendaraan pengantar diarahkan untuk kembali turun ke parkiran bawah.

Dalin, wali wisudawanpun menyatakan berangkat pada pukul enam pagi. sehingga dapat memarkirkan kendaraannya di parkiran 6A. "Pas Saya sampai sini, baru ada enam mobil, jadi saya bisa dapat tempat parkir di atas," turturnya.

Reporter dan Penulis: Zulva Azhar 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama