LPM FatsOen, Cirebon- Sabtu, 16 oktober 2021 Aliansi BEM GMC (Gerakan Mahasiswa Cirebon) Melakukan aksi Solidaritas di depan Polres Cirebon Kota, aksi ini merupakan bentuk solidaritas mahasiswa Cirebon atas  represifitas Aparat yang dilakukan kepada para mahasiswa di Tanggerang. 

Menurut Presiden Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Cirebon Rio Maheso berharap dengan adanya aksi ini semoga ke depanya tidak ada lagi aparat yang melakukan tindak kekerasan terhadap para mahasiswa atau masa yang sedang menyampaikan aspirasi. Senada dengan Rio, Yuda Thomas Saputra juga menyampaikan harapannya bahwa tidak akan ada lagi represifitas dan brutalitas yang dilakukan aparat setempat. 

Aksi ini berjalan dengan tertib dan lancar  Kapolres Kota Cirebon M. Fahri Siregar datang menemui masa aksi dan menjawab beberapa tuntutan dari para mahasiswa. Ia pun berjanji tidak akan ada refresifitas oleh aparat di wilayah kerjanya, dan ia pun bersumpah bila hal ini terjadi ia akan bersedia menggugurkan jabatan sebagai Kapolres Kota Cirebon. 

Aksi Solidaritas ini ditutup dengan pembagian Mawar oleh Mahasiswa kepada kapolres Cirebon dan penutupan Kawat Berduri yang membentang menutupi jalan menuju polresta Cirebon. Hal ini dilakukan sebagai simbolis perdamaian antar Mahasiswa dan aparat setempat. M. Fahri Siregar pula menyerukan jargon salam Mahasiswa dan salam polresta sebagai bentuk perdamaian Mahasiswa dan Polresta.

Penulis : Zulva dan Labib

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama