(Sumber Gambar: Freepik.com)

Pasti sudah tidak asing lagi dengan pekerjaan yang tidak sesuai dengan prodi/jurusan di masa perkuliahan. Mungkin bisa dikatakan hampir setiap wisudawan yang telah usai menempuh masa – masa pusing dengan skripsi, setelah lulus dipusingkan kembali dengan mencari pekerjaan.

Ada seorang berkata “kerja di mana saja yang penting halal”. Sudah terdengar biasa di telinga anda semua bukan?

Akhirnya mereka galau buat ambil kerjaannya atau tidak, takut tidak bisa bekerja dengan baik karena tidak pernah tau bidang pekerjaan tersebut yang akan dijalani.

Mungkin bisa jadi itulah salah satu sebab kenapa banyak orang yang bekerja tidak sesuai prodi atau jurusan. Karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, daripada kelaparan dan tidak bisa membayar tagihan belanja online!  Jadi ambil saja pekerjaan apapun dan lakukan saja selagi kita mampu dan bisa kerjakan!

Lagi pula bukan masalah besar, kan bekerja tidak sesuai prodi!

Azkia seorang wisudawati jurusan bimbingan konseling yang bergelar S. Pd pada tahun 2020 namun bekerja di PT Finnet Indonesia, berkerja di bidang finpay. Azkia memiliki skill bisa menggunakan Microsoft Excel dan keahlian mengelola program IT.

Artinya, jika kita memiliki kelebihan atau skill di sisi lain, maka tidak masalah jika pekerjaan yang kita lakukan tidak sesuai prodi.Asal jangan malas dan merugikan orang lain yaa.

Penulis : Annita 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama