Suasana MUSEMA dan MUDEMA FUAD, diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Mahasiswa FUAD di gedung ICC, Kamis (6/1). (Dokumentasi Tim LPM FatsOeN)

LPM FatsOeN - Panitia Pemilihan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (PPM-FUAD) Menyelenggarakan Musyawarah Senat Mahasiswa (MUSEMA) dan Musyawarah Dewan Eksekutif Mahasiswa (MUDEMA) secara serentak, pada Kamis (6/1) bertempat di gedung IAIN Cirebon Center (ICC).

Tema yang di usung dalam acara ini, "Mewujudkan ORMAWA FUAD yang Aspiratif, Adaptif, dan Solutif dengan Rasa Kolektivitas" Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari seluruh HMJ FUAD, panitia, dan tamu undangan. 

MUSEMA & MUDEMA ini merupakan rangkaian acara dari LPJ DEMA FUAD yang telah dilaksanakan pada hari Rabu kemarin. 

"Pelaksanaan MUSEMA dan MUDEMA itu berbeda dengan tahun kemarin, yang mana di dalam pelaksanaan MUSEMA dan MUDEMA tahun ini kita menggunakan sistem persidangan," ujar Rozak selaku ketua pelaksana PPM-FUAD kepada jurnalis LPM FatsOeN.

Terdapat 15 orang calon ketua SEMA, sedangkan untuk calon ketua dan wakil ketua DEMA terdapat 3 pasangan yang berasal dari berbagai jurusan di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. 

Asty, salah satu calon ketua SEMA mengutarakan, "Awalnya saya tidak ingin dicalonkan. Namun,  karena melihat keadaan akhirnya saya berniat dengan setulus hati untuk mengikuti MUSEMA demi mengabdi pada jurusan. Saya akan legowo jika nantinya saya tidak menjadi ketua SEMA dan saya harap pemimpin nanti bisa adil dan bijaksana," 

Omar, selaku calon ketua DEMA FUAD menyampaikan bahwa, "Untuk persiapan alhamdulillah tidak terkendala, karena satu tahun yang lalu saya sudah pernah mencalonkan menjadi Ketua DEMA. Serta untuk persyaratan juga tidak jauh berbeda, maka dari itu untuk persyaratan bisa saya ikuti dengan baik,"


Penulis : Rifki dan Dea

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama