Abi Malhan (kiri) Pemimpin Umum LPM Kotak Pena memberikan kenang-kenangan kepada Rifki Al Wafi (kanan) Pemimpin Umum LPM FatsOeN dalam acara silaturahmi antar pengurus LPM Kotak Pena dan LPM FatsOeN di gedung FUAD lantai 3, ruang PMI no 306, Kamis (20/1/22). Foto: LPM FatsOeN/Tedi Satrio

IAIN, LPM FatsOeN - Kamis (20/1/22), diselenggarakan acara silaturahmi antar pengurus LPM FatsOeN dan LPM Kotak Pena di gedung FUAD lantai 3, ruang PMI no 306. Acara silaturahmi ini bertujuan untuk memperkuat jaringan kerja antar kedua Lembaga Pers tersebut.

Rifki, selaku Pemimpin Umum (PU) LPM FatsOeN mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan untuk menambah jaringan kerja dari LPM FatsOeN. 

"Untuk kegiatan ini diadakan tuh, pertama yang paling penting itu menambah jaringan kerja LPM FatsOeN sendiri. Terutama di wilayah Ciayumajakuning, yang mana di kegiatan ini kita bersama LPM Kotak Pena yaitu dari Polindra. Jadi untuk forum diskusi kali ini kita sharing, terutama dari kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan dari LPM FatsOeN. Kemudian dari kegiatan-kegiatan yang udah kita laksanain dari LPM FatsOeN kemudian dari LPM Kotak Pena sendiri. Jadi kaya proker, kemudian apa aja sih yang udah dilaksanakan dan lain sebagainya," kata Rifki kepada reporter LPM FatsOeN.

Rifki menambahkan pula harapan setelah adanya acara ini adalah terjalinnya komunikasi yang baik antar kedua LPM. 

"Yang paling penting sih komunikasi yah, karena dari komunikasi itu kita bisa membangun jaringan yang lebih kuat dan kompleks. Bukan hanya di lingkup kampus kita tapi Se-Ciayumajakuning dan juga harapannya kalau bisa keluar kota juga bisa kita kembangkan jaringan LPM se-Indonesia," tambahnya.

Foto bersama antar pengurus LPM FatsOeN dan LPM Kotak Pena pasca kegiatan silaturahmi di samping gedung FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Kamis (20/1/22). Foto: LPM FatsOeN/Muhammad Rizal Aryo Seno

Sama halnya dengan Abi Malhan, selaku PU Kotak pena, mengatakan bahwa ia berharap kedepannya silaturahmi antara LPM FatsOeN dan juga Kotak Pena ini terjalin dengan baik.

"Untuk harapannya tentu kita mengharapkan kedepannya silaturahmi antara LPM FatsOeN dan juga Kotak Pena ini terjalin dengan baik, dan juga bilamana memang ada proker ataupun kegiatan yang melibatkan pihak luar ataupun eksternal tentunya kami ingin sekali untuk menyambangi dari LPM FatsOeN. Nanti tinggal kedepan mungkin komunikasi di antara kita jauh lebih ditingkatkan kembali. Karena memang penting sekali untuk kita ini bisa menjalin kerjasama antara pers Se-wilayah Ciayumajakuning," kata Abi Malhan selaku PU Kotak Pena. 

Abi Malhan juga memberikan tanggapannya terhadap LPM FatsOeN, dia mengatakan bahwa LPM FatsOeN adalah organisasi yang sudah terorganisir dengan baik. 

"LPM FatsOeN sendiri menurut saya, organisasinya udah terorganisir sekali sudah sangat bagus, secara dari divisi atau bidangnya itu udah bagus bangetlah. Udah cukup baik untuk menjalankan roda organisasi di bidang jurnalis. Untuk kedepannya memang masih banyak bentuk pembelajaran buat kami yang belum terapkan di Kotak Pena dan dikemudian hari, kami juga inginlah ada ilmu-ilmu yang bisa kita terapkan di organisasi kami yaitu Kotak Pena," kata Abi Malhan. 


Penulis: Dea Mariyana

Editor: Avi Afian Syah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama