Wakil Rektor 1, Dr. H. Saifuddin Zuhri, M.Ag sedang memberikan keterangan terkait penyelenggaraan perkuliahan semester genap tahun akademik 2021-2022 mendatang, Kamis (27/01/2022). Foto: LPM FatsOeN/Avi Afian Syah

IAIN, LPM FatsOeN - Perkuliahan semester genap tahun akademik 2021-2022 yang akan dilaksanakan mulai 14 Februari 2022 sementara dikabarkan akan berjalan seperti semester ganjil kemarin. Sebagaimana yang telah diatur dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor B-2721.1/DJ.I/PP.00.9/08/2021.

Warek 1 Dr. H. Saefudin Zuhri, M.Ag mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada surat edaran susulan mengenai penyelenggaraan perkuliahan. Oleh karena itu penyelenggaraan perkuliahan masih melanjutkan dari surat edaran sebelumnya. Pada edaran tersebut, pelaksanaan perkuliahan tatap muka terbatas diberlakukan bagi mahasiswa semester satu dan semester tiga.

"PTM didahulukan untuk semester satu dan tiga dulu, berarti kalau sekarang (2022) semester dua dan empat. Nah, sampai saat ini belum ada SE (Surat Edaran) susulan, selama belum ada yang baru berarti masih melanjutkan," kata Warek 1.

Sementara itu, bagi semester enam dan delapan kepastian penyelenggaraan perkuliahan semester genap yang akan datang menunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) dari pusat. "Untuk semester atasnya (semester enam dan delapan) nanti kita menunggu juklak dari pusat," tambahnya.

Perihal kepastian penyelenggaraan perkuliahan semester genap di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Warek 1 mengatakan agar kembali menunggu surat edaran lebih lanjut.

"Tunggu saja surat resminya, SE tentang pembelajaran di semester genap. Perkuliahan kan, di pertengahan Februari, mudah-mudahan di awal pekan kesatu Februari itu sudah ada." pungkasnya.


Reporter: Avi Afian Syah dan Rifki Al Wafi

Editor: Zulva Azhar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama