Foto bersama antara jajaran Rektorat IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Polres Cirebon Kota setelah dibukanya acara Vaksinasi Booster di Ma'had Al Jamiah IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jumat (25/02/2022). Foto: LPM FatsOeN/Wiyanti Aisyah

IAIN, LPM FatsOeN - Jumat (25/02/22), bertempat di Ma'had Al Jamiah IAIN Syekh Nurjati Cirebon, telah dilaksanakan Vaksinasi Booster. Acara ini diselenggarakan oleh Polres Cirebon Kota yang bekerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Acara ini dilatarbelakangi oleh program pemerintah bahwa seluruh warga masyarakat Indonesia wajib melaksanakan vaksin. 

Wakapolres, Kompol  Ahmad Troy Aprio, S.Ik, dalam wawancaranya dengan Reporter LPM FatsOeN mengatakan, "Untuk vaksin ketiga atau Booster yang kita laksanakan di IAIN Cirebon ini dilatarbelakangi program pemerintah bahwa seluruh warga masyarakat Indonesia wajib melaksanakan vaksin. Untuk bertahan ataupun untuk memberi stamina kesehatan maupun daya tahan terhadap pandemi yang saat ini sedang melanda seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia yaitu Covid-19 apalagi ada varian baru yaitu Omicron. Jadi untuk vaksin ketiga atau Booster ini memang sangat diperlukan oleh seluruh kalangan terutama dewasa ataupun 18 tahun ke atas," kata Pak Troy kepada reporter LPM FatsOeN. 

Karena terdapat 1000 dosis yang disediakan, acara ini menurunkan 4 tim, kurang lebih 20 orang yang terdiri dari gabungan tenaga kesehatan, Polres Cirebon Kota, PMI dan pemerintah Kota Cirebon yang bekerja sama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

Acara ini didukung penuh oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, seperti yang dikatakan oleh Wakapolres, Kompol  Ahmad Troy Aprio, S.Ik, dalam wawancara dengan Reporter LPM FatsOeN, "kegiatan ini memang untuk dari awal vaksin 1,2 dan 3 sampai dengan Booster, sudah memang jelas dari pemerintah kota Cirebon, kepolisian, TNI, semua kalangan termasuk lembaga masyarakat yang turut peduli. Khusus di IAIN ini sendiri didukung penuh oleh pihak kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, termasuk Bapak Rektor mendukung penuh. Mulai dari vaksin 1, vaksin 2, Alhamdulillah sampai dengan vaksin ketiga Booster ini," kata Kompol Ahmad Troy Aprio. 

Bapak Troy juga mengatakan bahwa Acara ini diadakan serentak di seluruh Indonesia, seperti yang dilihat di ruang tengah Ma'had sedang berlangsung zoom meeting vaksinasi serentak Indoensia.

"Seperti yang kita ketahui di sini dilaksanakan zoom meeting oleh bapak Kapolri. Karena memang dilaksanakan setiap harinya serentak di seluruh Indonesia, seluruh wilayah, kota, dan kabupaten. Seluruh wilayah Indonesia dilakukan serentak pada jam yang sama, waktu yang sama  dan dihadiri oleh seluruh instansi-instansi terkait di wilayah kota atau kabupaten tersebut. Seperti yang kita lihat, saat ini bapak Kapolri sedang melaksanakan di daerah Riau, itu tampil di Provinsi Riau, dan seluruh Kapolda di wilayah masing-masing," kata Bapak Troy.


Penulis : Dea Mariyana

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama