Pengurus LPM FatsOeN periode 2022-2023 foto bersama setelah Rapat Kerja di gedung laboratorium TV Majasem, Senin (21/02/22). Foto: LPM FatsOeN/Tedi Satrio

IAIN, LPM FatsOeN - Senin (21/02/22), bertempat di gedung laboratorium TV Majasem, telah dilaksanakan Raker (Rapat Kerja) LPM FatsOeN periode 2022/2023. 

Kegiatan ini mengusung tema "Transformasi Tata Laksana dan Orientasi Kerja UKM LPM FatsOeN dalam Menyongsong Era Society 5.0". Kegiatan tersebut dilakukan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara ini dihadiri oleh Warek III, ketua DEMA-I, Ketua SEMA-I, Demisioner LPM FatsOeN, Pengurus dan anggota serta tamu undangan dari UKM/UKK. 

Ketua pelaksana, Pandu, dalam sambutannya mengatakan bahwa ia berharap agar setelah berlangsungnya acara ini dapat memberikan pemahaman mengenai media digital. 

"Yang saya harapkan, hasil dari raker ini dapat memberikan pemahaman mengenai media digital dan membangun atau mempersiapkan anggota LPM FatsOeN dalam menghadapi era baru yaitu society 5.0," tutur pandu dalam sambutannya. 

Sama halnya dengan Pandu, Rifki Al Wafi selaku Pemimpin Umum LPM FatsOeN juga menyatakan harapannya kepada FatsOeNist, agar saling menjaga komunikasi. 

"Harapan Saya, terkhusus untuk FatsOeNist, agar saling menjaga komunikasi dan koordinasi. Sebab itu menjadi hal fundamental dalam bergerak di LPM FatsOeN," ujar Rifki dalam sambutannya. 

Tak hanya satu harapan yang diinginkan oleh Rifki selaku Pemimpim Umum, namun dia menabahkan bahwa agar FatsOeNist bisa terus menjaga ruh dari LPM FatsOeN. 

"Dan Saya juga nitip pesan, buat teman-teman FatsOeNist bisa terus menjaga ruh dari LPM FatsOeN itu sendiri. Apa ruhnya? Yaitu yang selalu haus akan informasi, skeptis, dan kritis dalam menyikapi sesuatu," tambahnya. 

Dalam pembukaan acara, Fatihul Fauzi selaku Ketua DEMA-I menyampaikan harapannya kepada FatsOeNist untuk menjadi pelopor gerakan tulisan mahasiswa. 

"Harapan saya temen-temen FatsOeN ini bisa menjadi pelopor gerakan-gerakan tulisan mahasiswa yang sifatnya informatif, dan dapat dijadikan manfaat atau ibrah di setiap bacanya. Harapan saya kedepannya di FatsOeN ini adalah FatsOeN menjadi pelopor mahasiswa sebagai jihad jempol karena mayoritas mahasiswa pasti menggunakan media sosial, baik berupa instagram, Facebook, YouTube, dll. Media sosial terbuat harus kita minimalisir dengan postingan-postingan yang informatif dan dapat dimanfaatkan oleh pembaca," tutur Fatihul dalam sambutannya. 

Di penghujung acara, sambutan terakhir diberikan oleh Bapak Dr. Ilman Nafi'a M.Ag selaku Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan. Beliau mengharapkan supaya FatsOeN mengadakan pelatihan yang bisa menunjang kemampuan anggota dan juga mahasiswa IAIN. 

"Fatsun ini diharapkan menjadi salah satu media yang bisa membesarkan mahasiswa IAIN Cirebon secara umum khususnya adalah anggota FatsOeN. Makanya butuh pelatihan-pelatihan yang buat mereka punya kemampuan lebih untuk menjelaskan dan menstransfer realitas yang di dapat dari sebuah berita ataupun tulisan," ucap Ilman dalam sambutannya. 


Penulis : Dea Mariyana

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama