Foto pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat launching kabinet di Auditorium Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Minggu (6/03/22). Foto: LPM FatsOeN/Anita

IAIN, LPM FatsOeN - Minggu (6/03/22), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan kegiatan Launching Kabinet, Upgrading, dan Rapat Kerja 2022/2023. Kegiatan ini diselenggarakan di gedung Pascasarjana lantai 3 yang dihadiri oleh Warek III Bidang Kemahasiswaan, Kasubag Kemahasiswaan, SEMA-I, Ormawa Se-IAIN,  Organisasi Daerah dan Organisasi Ekstra yang ada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Acara ini mengusung tema "Aktualisasi Potensi Diri dan Rencana Kerja Serta Semangat Militansi Demi Terwujudnya Dewan Isntitut yang Adaptif, Responsif, Inovatif dan Futuristik". Kadadi, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa acara ini dilatarbelakangi karena adanya inovasi baru dari pengurus DEMA-I Periode 2022/2023 perihal launching kabinet dan mempunyai tujuan untuk memperkenalkan DEMA-I kepada mahasiswa, Organisasi Daerah (Orda) dan Organisasi Ekstra yang ada di kampus.

"Latar belakang adanya inovasi baru dari pengurus DEMA tahun 2022/2023 dengan mengusung launching kabinet baru. Tujuannya untuk memperkenalkan DEMA Institut kepada mahasiswa, Orda, organisasi sekitar kampus. Agar dapat saling mengenal dan berkolaborasi," ucap Kadadi kepada reporter LPM FatsOeN.

Acara yang diadakan dalam satu hari ini sedikit memiliki kendala dengan rangkaian acara yang cukup padat dan harus terselesaikan dalam satu hari. Kadadi, selaku ketua pelaksana menambahkan karena waktu yang sempit menjadi kendala dalam terselenggaranya acara ini.

"Rangkaian acara ini di antaranya yaitu launching kabinet, upgrading sekaligus rapat Kerja internal DEMA Institut. Waktu yang sempit menjadi kendala dalam terselenggaranya acara ini," tambahnya. 

Dalam acara kali ini juga, mempunyai tujuan untuk mengesahkan nama kabinet. Seperti yang dikatakan oleh Fatihul Fauzi, selaku Ketua DEMA-I mengutarakan harapan dari arti nama kabinet.

"Arti dari kabinet cakrawala sejati, yaitu cakrawala berarti lengkung langit yang dipenuhi oleh Bintang-bintang, yang di mana harapannya pengurus DEMA Institut ini bisa menjadi bintang-bintang dan pengurus yang andil dalam memajukan lembaga dan mencetak bintang-bintang mahasiswa IAIN Syekh Nurjati, itu merupakan target kedepannya," ujar Fauzi dalam wawancara dengan Reporter LPM FatsOeN.


Penulis: Tina Lestari 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama