Ilustrasi: Myla Lestrasi/LPM FatsOeN


IAIN, LPM FatsOeN - Simpang siur perkuliahan tatap muka kembali naik daun. Beberapa jurusan bahkan menyatakan akan luring seratus persen pasca lebaran.

"Saya senang sekali jika memang benar akan diadakan kuliah offline dengan full, karena di PTM pasti materi kuliah akan lebih mudah diterima, kita juga kan bisa sekalian memanfaatkan fasilitas kampus," ungkap salah satu mahasiswi IAIN Syekh Nurjati.

Pada semester gasal lalu dan genap, beberapa jurusan memang ada yang mengadakan perkuliahan tatap muka. Tetapi, terbatas hanya di beberapa mata kuliah, dan hal tersebut pun, tergantung atas keputusan dosen serta kesepakatan mahasiswanya.


Tanggapan Warek 1 Perihal Kabar Tersebut

"Untuk PTM tunggu saja SE dari Rektor," tanggapan awal Saefuddin Zuhri, saat diwawancara FatsOeN via daring.

Saat diminta tanggapan lain, beliau mengatakan bahwa kabar yang muncul tersebut memang sebagai persiapan dari jurusan di kampus.

"Itu persiapan dari jurusan, karena ada wacana untuk PTM jika kondisi pandemi Covid-19 sudah melandai," katanya.

Saefuddin juga menambahkan bahwa di beberapa perguruan tinggi keagamaan Islam (PTKI) lain, memang sudah ada PTM dalam pembelajarannya. Seperti UIN Purwokerto sejak Maret 2022.

Perihal PTM ini pula, beliau menegaskan bahwa meski SE PTM belum ada, agenda perkuliahan tatap muka sudah menjadi wacana. 

"SE belum ada. Wacana untuk PTM sudah pernah disampaikan," pungkasnya.


Reporter: Rifki Al Wafi/LPM FatsOeN

Penulis: Alya Nurkhalizah/Anggota Magang LPM FatsOeN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama