Suasana foto bersama tamu undangan setelah pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah II SEMA PTKIN Se-Indonesia dan dialog kebangsaan.  (Foto: Iswanto/Anggota Magang LPM FatsOeN)

IAIN, LPM FatsOeN - Senat Mahasiswa (SEMA) PTKIN Wilayah-II mengadakan Dialog Kebangsaan dan Musyawarah Kerja SEMA PTKIN se-Indonesia Wilayah II bertempat di aula Pascasarjana Lantai 3 IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Selasa (28/06/22).

SEMA IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi tuan rumah dalam acara Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) SEMA PTKIN Se-Indonesia. 

Dengan mengusung tema "Revitalisasi Gerakan SEMA PTKIN Se-Indonesia Wilayah-II Lebih Adaptif Responsif Inovatif & Futuristik Serta Berperan Aktif Dalam Mengawal Strategi Kebijakan dan Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi".

Acara ini dihadiri oleh para pejabat daerah dan koordinator Pusat serta Koordinator Wilayah SEMA PTKIN ini, dan SEMA PTKIN Wilayah-II yang terdiri dari IAIN Kudus, UIN Semarang, IAIN Salatiga, IAIN Pekalongan, IAIN Purwokerto, Jogja, Bandung, Cirebon, Jakarta dan Banten. 

Acara ini pula mengadakan Dialog Kebangsaan dengan membahas topik 'Strategi Pemulihan Kebijakan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19'.

Dalam wawancara dengan reporter LPM FatsOeN, Muhammad Mukhlis menuturkan harapannya setelah adanya acara ini semoga dapat mengawal kebijakan-kebijakan. 

"Kita sebagai generasi milenial  mudahan-mudahan kedepannya bisa mengawal secara penuh kebijakan-kebijakan mulai dari ranah kampus, daerah, dan sampai negara". Tuturnya

Sama halnya dengan Rohmawan, selaku Koordinator Pusat SEMA-PTKIN menyampaikan harapannya semoga tema yang di usung bisa di implementasikan dalam gerakan membangun. 

"Dengan tema yang di usung oleh pemerintah semoga dapat diimplementasikan dalam gerakan membangun, maka kami mengajak untuk komitmen dalam mendukung program pemerintah pasca pandemi" tegasnya. 


Penulis : Dea Mariyana/Pengurus LPM FatsOeN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama