(Suasana di dalam Gedung Laboraturium Terpadu IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Majasem. Antusias Peserta Mengikuti Seleksi Wawancara Penerimaan Anggota Baru LPM FatsOeN Tahun 2022, foto : Amri/Anggota LPM FatsOeN)


IAIN-LPM FatsOeN - Lembaga Pers Mahasiswa FatsOeN menggelar acara seleksi wawancara penerimaan anggota baru Tahun 2022, acara ini digelar di Gedung Laboraturium Terpadu IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Majasem, Sabtu-Minggu (8-9/10) dimulai dari jam 08.00-15.00 WIB. Acara ini merupakan pertama kali digelar dalam penerimaan anggota baru.

Latar belakang dari dilaksanakannya acara ini yaitu dari divisi pengembangan sumber daya anggota yang memberikan tugas tindak lanjut kepada anggota magang untuk membuat projek acara penerimaan anggota baru tahun 2022, dibantu oleh pengurus LPM FatsOeN.

Fadlih Abdul Hakim selaku ketua pelaksana penerimaan anggota baru LPM FatsOeN Tahun 2022 menyampaikan perlu adanya seleksi wawancara serta harapannya bisa melahirkan generasi yang cakap dibidang Jurnalistik. “Perlu adanya wawancara penerimaan anggota baru yaitu untuk menggali potensi, melihat keseriusan calon anggota, karena ini merupakan aspek penilaian yang besar dalam seleksi wawancara. Juga ingin melihat bakat serta bersilaturahim dengan calon anggota. Harapan kedepannya bisa melahirkan generasi yang cakap dibidang jurnalistik”. Ujar Fadlih.

Sementara itu, dalam wawancara dengan calon anggota FatsOeN Ahmad Ali, mengungkapkan “Para peserta mempersiapkan waktu dan alat tulis untuk wawancara, alasan saya bergabung LPM FatsOeN yaitu agar tidak menjadi mahasiswa kupu-kupu yang hanya bolak balik ke kampus tanpa adanya organisasi, juga ingin mengasah kemampuan soft skill, salah satunya yaitu menulis. Harapannya ilmu dan soft skill saya bertambah  saat bergabung di LPM FatsOeN. Kesan saya mengikuti acara penerimaan anggota baru kemarin bagus, tempatnya sudah dipersiapkan, pewawancaranya juga sudah siap di tempat, dan bagi yang berhalangan sudah dipersiapkan di hari yang lain” Urainya Ahmad Ali.

Penerimaan anggota baru ini untuk mahasiswa semester 1 dan 3 serta tidak dipungut biaya alias gratis dengan syarat mengikuti alur pendaftaran yaitu pertama pemberkasan, mengisi formulir pendaftaran dengan mengirimkan data diri. Kemudian mengirimkan lampiran-lampiran screenshot dari akun sosial LPM FatsOeN, pengumpulan karya umum yaitu mengirimkan tulisan seperti berita, opini, essay dan cerpen serta memilih salah satu karya khusus yaitu dibidang reporter, layouter, videografi, fotografi. Selanjutnya menunggu datanya diperiksa, setelah diperiksa masuk ke tahap wawancara. Diwawancara ini ditentukan kualitas dari para peserta yang nantinya akan mengikuti pelatihan jurnalistik tingkat dasar. Tujuan diadakannya pelatihan jurnalistik tingkat dasar yaitu untuk pengenalan kepada calon anggota tentang ilmu-ilmu dasar jurnalistik. Rencananya pelatihan jurnalistik tingkat dasar akan digelar pada akhir Oktober mendatang.

Penulis : Zakariya Robbani/Anggota LPM FatsOeN

           

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama