(Momentum foto bersama Dekan, Jajaran ketua Umum Ormawa dan Ketua Pelaksana dalam Pembukaan acara Launching Workhop dan Seminar Himafil, foto: Puan/LPM FatsOeN)


IAIN, LPM FatsOeN - Himpunan Mahasiswa Filsafat Islam (HIMAFIL) Menggelar Workshop World Philosophy Day We Learn,How We Where To Stand dengan mengusung tema seminar "Evolusi Filsafat Dalam Konteks Global", Kamis (17/11/2022).

Acara ini dibuka dengan sambutan-sambutan : Ketua Pelaksana Budiman Yusuf,Ketua HIMAFIL Mikail Surousah,Ketua Dema Institut, Omar Qad Panity,Ketua Jurusan HIMAFIL Bpk Dr Mustofa M. Ag,serta Dekan Fakultas Ushuludin dan Adab Bpk Dr Sanusi M. Ag.

Perhelatan ini di gelar di Aula Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, pada pukul 08.00 s.d WIB. Adapuj acara kali jnj diadakan berbagai perlombaan yakni,lomba cipta baca puisi,lomba debat,lomba desain poster,dan lomba mobile legend. Serta dalam rangkaian acara puncak yang akan di gelar pada Tanggal 3 Desember 2022 yang akan mengadakan Seminar workshop yang turut mengundang Fakhrudin Faiz M. Ag selaku dosen Aqidah Filsafat Islam, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Dalam wawancara dengan Ketua Pelaksana Budiman Yusuf dalam tema Workshop HIMAFIL mengatakan, "Tentu nya di era globalisasi kita memiliki bayak sebuah media-media yang mengundang informasi,maka filsafat berperan penting dalam memfilter sebuah informasi gang kita dapat,agar kita terhindar dark media informasi yang tidak benar (Hoax)".

Budiman Yusuf juga mengharapkan untuk Para Mahasiswa AFI membangun sebuah intelektual sebagai mahasiswa AFI.

 

Penulis : Puan Nurshinta Mahardika (Anggota LPM FatsOeN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama