LPM Fats𝘖eN, IAIN Cirebon (27/02), Telah dilaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan tema, “Menumbuhkan Etos Kerja Organisasi Berbasis Taqwa, Intelektual, dan Profesional untuk Mewujudkan Institusi Perguruan Tinggi yang Unggul dan Terkemuka”.

Potret Pembacaan Ikrar yang Dilakukan oleh Seluruh Ormawa Institut.

Foto: Nuraini


Acara pelantikan dan serah terima jabatan dilangsungkan mulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB bertempat di Aula Pascasarjana Lantai 3 IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang dihadiri oleh para anggota terpilih Sema-I, Dema-I, formatur dan BPH terpilih, serta demisioner dari UKM/UKK se-IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

Pelantikan dan serah terima jabatan dibuka dengan sambutan Ketua Pelaksana Pelantikan dan Serah Terima Jabatan, Luthfi Sahidallah, kemudian dilanjutkan dengan amanah mengenai tanggung jawab dan wawas diri dalam bertindak sebagai mahasiswa maupun bagian dari ormawa oleh Warek III, Dr. H. Ilman Nafi'a, M.Ag serta dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag selaku Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Kami sangat senang sekali dan merasa berhutang budi terhadap aktivitas yang telah dilakukan oleh adik-adik sekalian di tahun-tahun ke belakang, tahun sekarang, juga tahun depan semuanya membutuhkan gerak dan langkah dari kita semua ... Semua harus terintegrasi dalam kehidupan kita di kampus,” sambut Sumanta, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“... Saya juga mengucapkan terima kasih dan harapan ke depan semoga kita terus menjalin komunikasi dan (atas) beberapa sederet masalah yang terkait dengan miskomunikasi dan miss-miss yang lain. Karena ada hoax dan alhamdulillah sudah diselesaikan (dikonsolidasikan) dari temen-temen Dema, Sema, UKM/UKK dan bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2023. InsyaAllah, kedepan image-image yang kita miliki akan lebih bagus lagi dan tidak terpuruk oleh kegiatan-kegiatan dan isu-isu yang tidak baik dan kontraproduktif (seperti) isu kekerasan seksual, isu plagiarisme, atau dipenuhi isu-isu negatif, tetapi media/medsos dipenuhi dengan publikasi kita dan prestasi teman-teman kita,” tutup Sumanta dalam sambutannya pada (27/02).

Proses pelantikan secara resmi dipimpin oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag dengan membacakan ikrar yang diikuti oleh seluruh formatur terpilih Sema-I, Dema-I, serta UKM/UKK dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan pengurus pimpinan periode sebelumnya kepada pimpinan terpilih.

Adapun, amat sangat disayangkan Ketua Umum Dema-I, Abdul Khanan dan Wakil Ketua Sema-I, Rahmat Agam Prayogo tidak terlihat hadir dalam seremonial utama yang mengawali periode kepengurusan Ormawa Institut pada periode 2023 kali ini.


Penulis: Hanipah, Akhmad J.

Editor: Akhmad J.






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama