Penyarahan SK Pelantikan dan Sertijab Dema-I Periode 2023
Foto: Nuraini


Senin, (27/02/23) PPM-I IAIN Syekh Nurjati Cirebon melaksanakan acara Pelantikan Sema-I, Dema-I, dan UKM, UKK IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun Ajaran 2023 yang dihadiri oleh  BPH Formatur beserta Ketua Umum periode sebelumnya dari UKM/UKK, Sema-I dan juga Dema-I. Agenda kegiatan seremoni peresmian awal ini sempat molor berhari-hari dan berminggu-minggu pun akhirnya dapat terselenggara dengan biasanya.

Acara berjalan dengan cukup lancar. Namun, ada hal yang menjadi sorotan dari beberapa tamu undangan yang hadir pada acara pelantikan kali ini, yaitu tidak hadirnya Ketua Umum dari Dema Institut—setelah sebelum-sebelumnya yang memang jarang sekali kelihatan menampakkan diri di hadapan khalayak Ormawa Institut.

Muncul pertanyaan dari beberapa tamu undangan yang hadir pada (27/02) mengapa kepala dari Dema-I tidak menghadiri acara sepenting ini. 

Fahmi Farhan Mubarok selaku Wakil Ketua Umum DEMA-I pun memberi tanggapan akan hal tersebut, “Kami dari Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut sebelumnya meminta doa kepada seluruh rekan-rekan di luar sana, mudah-mudahan Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon bisa segera dipulihkan kembali keadaan fisiknya," tutur Fahmi dalam wawancara yang mengatakan keterangan atas sakit yang diderita Abdul Khanan selama ini.

"Mudah-mudahan dengan doa teman-teman di luar, dia bisa menjadi fit kembali, bisa beraktifitas dan bisa bertegur sapa dengan teman-teman semua, itu yang menjadi alasan kemudian ada salam dari beliau untuk seluruh UKM/UKK salam hangat dan sukses selalu untuk UKM/UKK,” pungkas Fahmi mendoakan kesembuhan beserta mewakilkan salam dari sang Ketua, Abdul Khanan.

Selain itu, acara berjalan lancar sesuai dengan  dengan tiga hari persiapan dan dilantik langsung oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon yakni, bapak Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag., dihadiri pula oleh Warek III bagian kemahasiswaan yaitu bapak Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Ag. beserta dihadiri oleh mantan ketua umum UKM/UKK tahun periode 2022.

“Agenda selanjutnya setelah pelantikan ini adalah Raker atau Rapat Kerja. Sema-I, Dema-I, UKM/UKK perlu adanya rapat kerja internal, setelah rapat internal Sema-I, Dema-I, UKM/UKK akan dituangkan langsung pada rapat kordinasi seluruh Sema-I, Dema-i, UKM/UKK. Mudah-mudahan kedepannya di antaranya bisa terus berkolaborasi bersinergi antara Sema-I, Dema-I, UKM/UKK,” dalam tambahan wawancara bersama Fahmi pada (27/02).


Penulis: Nuraini, Nia (Magang)

Editor: Tim Editorial LPM Fats𝘖eN






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama