Potret Awarding Juara 1 & 2 Syekh Nurjati National Futsal Tournament PTKIN 2023
Foto: Andi M. Amri


LPM Fats𝘖eN, IAIN Cirebon (22/02) – Tim Futsal IAIN Cirebon sabet Juara 2 pada partai final SNJ National Futsal Tournament PTKIN 2023. Acara yang digelar sedari tanggal 20 hingga 22 Februari kini telah sampai pada puncak laga final antara IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan hasil akhir skor 2 - 0 untuk kemenangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


"Sebetulnya hasilnya di luar keinginan kita semua, ya. Karena kita tahu kita tuan rumah, kita targetnya juara 1, tapi, ya, apapun bisa terjadi di lapangan," pungkas Dika Arif, salah satu pemain tim futsal IAIN Cirebon, "ya, alhamdulillah juga kita udah dikasih juara ke-2, ya, ini udah hasil terbaik buat kita," pungkasnya lagi.


Permainan saling serang antar kedua tim di babak pertama maupun kedua berlangsung sengit. Gol yang pertama dicetak melalui operan rendah dari samping gawang menuju tengah luar kotak penalti dan satu poin untuk UIN Syahid Jakarta mengungguli IAIN Cirebon di masa-masa genting babak kedua.


Kemudian, satu gol lagi berikutnya ditambah lagi oleh UIN Syahid sesaat melakukan serangan balik yang makin memperpanjang skor untuk dikejar tim IAIN Cirebon agar dapat membalikkan keadaan. Kandas, skor berlangsung tetap bertahan 2 - 0 hingga peluit akhir pertandingan.


"Pertahanan UIN Jakarta begitu kuat untuk menahan gempuran-gempuran bola dari kami, biarpun mereka bermain sehari 2–3 kali, tetapi kondisinya masih bagus (fit) luar biasa, sih!" Ucap Dika pemain kenamaan IAIN Cirebon itu.


"Mudah-mudahan ini bisa jadi ajang silaturahmi untuk antar-PTKIN di Jawa maupun di Indonesia. Harapannya yang pasti karena target kita (Tim Futsal IAIN Cirebon) ke depan bisa tembus IPPBM setelah lebaran nanti di UIN Jember mendatang," harapnya.


Penulis: Akhmad J.

Reporter: Alisa, Anggi, Myla, Dimas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama