Potret saat Menyanyikan Mars BNN "Anti Narkotika" pada (13/02)
Foto: Dokumentasi Penulis

LPM Fats𝘖eN, IAIN Syekh Nurjati Cirebon - Senin, (13/2/2023) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, mengadakan sesi fasilitasi dan sosialisasi bertajuk Gema Anti Narkotika dalam rangka menyambut HUT ke-21 BNN RI pada Maret mendatang dan juga Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang bertempat di Auditorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dalam menyambut HUT BNN RI ke-21, BNN RI akan menyelenggarakan secara serentak Gema Anti Narkotika lewat menyanyikan lagu Mars “Anti Narkotika” se-Indonesia dengan target 10.000 orang guna dapat memecahkan rekor yang tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI). Terdapat sekitar seratus mahasiswa dan mahasiswi partisipan yang tergabung dalam kegiatan Gema Anti Narkotika yang bertempat di IAIN Cirebon kali ini.

"Hari Anti Narkotika Internasional itu sendiri merupakan wujud keprihatinan dunia juga, ya, terhadap maraknya penyalahgunaan narkoba dalam kancah internasional sehingga adanya hari peringatan tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih peduli terhadap dirinya dengan menjauhkan diri dari narkoba atau sejenisnya," ujar Duta Kampus IAIN SNJ Cirebon, Icha Aprilia Annisa pada (13/02).

Adapun selayang pandang kegiatan dari acara tersebut yaitu, Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang tergabung mendapatkan materi dari BNN Kota Cirebon terkait penangkalan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika. Lalu, juga terdapat pembacaan ikrar terkait War on Drugs serta yang paling utama ialah menggemakan Mars BNN dalam upaya kampanye serta penyuaraan pencegahan narkoba di Indonesia.

"Acaranya lumayan meriah, asik, dan saya sangat bangga sebagai salah satu mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang di mana IAIN dipilih BNN Kota Cirebon dalam kegiatan War on Drugs dalam rangka memecahkan rekor MURI," ungkap Mahasiswi Partisipan bernama Viviyen (20) dalam wawancara selepas kegiatan tersebut, "kita memperingati bahayanya narkoba dan juga membuat kita selalu ingat bahwa narkotika itu sangat berbahaya untuk kesehatan kita," tambahnya lagi.


Penulis: Akhmad J. & Dimas

Reporter: Fadlih

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama