Sumber Foto: Dokumenter Penulis 

Cirebon, LPM FatsOeN - Jika diamati, akun Instagram IAIN Syekh Nurjati Cirebon sudah lama tidak aktif. Jarang memposting pamflet yang memuat informasi kegiatan dan lain-lain. 

Menurut seorang yang bertugas di bagian Humas IAIN bernama Irfan ketika diwawancara pada Rabu, (28/02/2024), ada beberapa hal yang menyebabkan akunnya sejak beberapa bulan lalu tidak aktif. 

"Akun tersebut sudah tidak aktif karena lupa password (kata sandi) dan kedua (diduga) telah terbajak," katanya. 

Dalam pemaparannya, pertama kali diketahui itu ketika Irfan ditugaskan untuk membuat pamflet tentang hiregistrasi. Seperti biasa, setelah selesai, Irfan langsung menyerahkan pamflet hasil kerjanya kepada Ardan selaku pengelola akun media Instagram tersebut. Namun, ketika hendak diposting akunnya tidak bisa dibuka karena Ardan lupa password akunnya apa. 

"Akibatnya, (mulai dari saat itu) segala informasi (tentang kegiatan kampus) yang seharusnya dipublikasikan kepada mahasiswa via Instagram dialihkan ke website," terangnya. 

Akun tersebut terakhir memposting pada tanggal 29 November 2023. Sampai saat ini belum ada postingan lain yang mengemuka. 

Sebagai bagian dari tim Humas yang bertanggung jawab atas pembuatan pamflet dan sejenisnya, Irfan berharap agar akun tersebut bisa kembali aktif dan bisa kembali (masif) memberikan informasi-informasi penting kepada mahasiswa. 

Penulis: Zakariya Robbani
Editor: Ega Adriansyah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama