Sumber Foto: Pinterest

Aliansi Gerakan Mahasiswa Cirebon (GMC) menggelar rapat koordinasi untuk membahas persiapan demonstrasi di depan gedung DPRD Kabupaten Cirebon. Rapat diadakan di Universitas Bunga Bangsa Cirebon pada Senin, (22/4/2024).

Ada 4 poin tuntutan yang akan disampaikan dalam demonstrasi. Pertama, mendesak pemerintah agar serius dalam meningkatkan kualitas dan fasilitas pendidikan yang ada di Kabupaten Cirebon serta memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik. 

Kedua, mendesak pemerintah agar secepatnya menyelesaikan masalah sampah dengan membangun Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di beberapa wilayah dan menata lingkungan supaya lebih baik. 

Ketiga, mendesak pemerintah agar menyegerakan perbaikan jalan & pengadaan fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa wilayah di Kabupaten Cirebon seperti di sepanjang jalan Kecamatan Karangwareng, Pabuaran, Waled dan Babakan. 

Dan terakhir, mendesak pemerintah agar berhenti mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk sesuatu yang tidak membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat atau pembangunan daerah di Kabupaten Cirebon. 

4 poin tuntutan dalam demonstrasi tersebut lahir dari pengamatan dan keresahan yang dirasakan oleh para mahasiswa anggota aliansi di penghujung masa jabatan Bupati Imron. 

Lebih lanjut, dalam rapat koordinasi itu juga dibahas mengenai solusi dari tuntutan-tuntutan yang disampaikan. Rapatnya dihadiri oleh sejumlah pejabat mahasiswa di beberapa kampus yang ada di Cirebon. Adapun demontrasi sendiri rencananya akan digelar pada Rabu 24 April 2024 besok dengan titik kumpul di Stadion Watubelah Kecamatan Sumber. 


Penulis: Hamidah & Meina

Reporter: Raihan & Amalia

Editor: Ega Adriansyah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama