(Suasana foto bersama setelah penutupan acara di Auditorium FITK lantai 5. Jum'at, 24/06/22. foto: Eka/ anggota magang LPM FatsOen)




IAIN, LPM- FatsOen
- Jum'at (24/06/22), Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Matematika (HIMKA) menggelar kajian kewirausahaan yang bertempat di Auditorium FITK Lt.5.

Acara ini dibuka untuk mahasiswa jurusan matematika dan mahasiswa umum IAIN Syekh Nurjati Cirebon.  Dalam Kajian kewirausahaan ini , mengusung tema "Menciptakan Pola Pikir Kreatif Untuk Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses Dengan Perspektif Matematika"  

Seperti yang disampaikan Haris Maulana selaku  ketua HIMKA, "Latar belakang acara ini disebabkan  kondisi serba digital, tentunya hal ini menjadi sebuah tuntutan kepada kita sebagai mahasiswa. Kita harus melek terhadap digital yang artinya kita mengadakan kegiatan ini, walaupun memang secara lahiriah nya itu nanti sebagai calon guru, tetapi didamping itu juga kita tidak hanya berfokus menjadi guru saja, tetapi juga ada kegiatan lainnya contohnya kegiatan ini" Ujarnya

Kajian ini penting bagi seorang mahasiswa yang pada saat ini banyak dari mereka sangat open minded khususnya di dunia bisnis yang merupakan tahapan baru bagi mereka. Acara ini juga diperkenankan untuk membekali mahasiswa di dunia bisnis nanti. Dengan diadakannya kajian ini diharapkan selain kita di didik untuk menjadi seorang guru, kita juga harus bisa menjadi seorang pengusaha. 

Kajian kewirausahaan ini merupakan acara pertama yang digelar secara offline. Setelah sekian lama melakukan beberapa kegiatan secara online. Hal ini tentu sangat exited bagi mahasiswa terutama mahasiswa jurusan Tadris Matematika. 


Penulis: Akromah Ramadhanni/ Pengurus LPM FatsOeN

Reporter : Tina Lestari dan Annita Syari'ach/Anggota Magang LPM FatsOeN

Kameraman : Amri/ anggota magang LPM FatsOeN

Editor: Khofifah Cahyani/ Pengurus LPM FatsOen

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama