(Suasana hari kedua PBAK di masing-masing fakultas, atas ; PBAK FITK, tengah ; FSEI, dan bawah ; FUAD)


Cirebon, LPM FatsOeN – Minggu (28/08/22) Hari kedua Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dilaksanakan secara offline dimasing-masing fakultas. Tak jauh berbeda dengan PBAK Institut, PBAK fakultas ini merupakan rangkaian dari kegiatan PBAK Institut, dimana Dewan Eksekutfi Mahasiswa Fakultas masing-masing yang menjadi panitia dalam pelaksaan PBAK Fakultas kali ini.

Dimana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengadakan PBAK Fakultas di halaman Mahad Al-Jami’ah, kemudian Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) melaksanakan PBAK Fakultas di Auditorium Pascasarjana, dan yang ketiga Fakultas Syariah  dan Ekonomi Islam (FSEI) mengadakan di gedung IAIN Cirebon Cener (ICC).

Terdapat 2875 mahasiswa baru tahun 2022, yang masuk melalui beberapa jalur yang dibuka oleh IAIN Syekh Nurjati Cirebon seperti : SPANPTKIN, UM-PTKIN, dan SPMB gelombang 1 dan SPMB gelombang 2. Jumlah mahasiswa FITK sebanyak 1127, kemudian FUAD sebanyak 785, jumlah mahasiswa FSEI sebanyak 1064, dan 48 mahasiswa yang melalui jalur SPMB gelombang 2.

PBAK Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menamakan PBAK tahun ini adalah RUMYANG, kemudian PBAK Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) menamakan PBAK fakultasnya yaitu GARUDA. Kemudian Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) dilambangkan dengan senjata Kujang dan hewan Rubah.



Penulis : Dea Mariyana/Pengurus LPM FatsOeN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama