(Suasana Pembukaan Launching Food Court Syekh Nurjati Cirebon yang dibuka oleh Rektor IAIN beserta jajarannya.  Foto: Puan Nurshinta M/Anggota Magang LPM FatsOeN)


IAIN, LPM FatsOeN - Pusat Bisnis IAIN Syekh Nurjati Cirebon bekerjasama dengan GenBi, Bank Indonesia Cirebon, BSI Cirebon, Grab dan Dema-I, pada hari Jum’at 16 September 2022.

Acara ini dibuka dengan sambutan-sambutan oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon yaitu, Bapak DR. H. Sumanta. M.Ag, BI KPW Cirebon serta Deputi Kepala Perwakilan, Bapak Tri Adi Riyanto, BSI Maslahat, Direktur Care Program, Bapak Ilham Syahputra, dan Grab Cluster Manager Ciayumajakuning, Bapak Yoga Nugraha.

Dalam kesempatan acara tersebut Rektorat IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengatakan bahwa,  "Kerjasama ini merupakan langkah awal dengan adanya pelayanan baru di IAIN Syekh Nurjati Cirebon”. Beliau juga mengungkapkan, “Terima kasih atas kerjasama dari pihak kampus dan para sponsor dengan adanya sistem keuangan terbaru di lingkup kampus”. Ujar Sumanta. 

Menurut Hilda Fitriani selaku Ketua Umum GenBi mengatakan bahwa, "Dalam Food Court Syekh Nurjati Mart memiliki Tag Line yaitu, sehat, hemat, halal, terjangkau dan juga digital". Hilda juga mengatakan "acara inipun bertujuan sebagai sebagai jembatan untuk  memajukan usaha UMKM dengan Bank Indonesia, BSI, Grab, serta BLU Speed dengan menerapkan sistem pembayaran digital serta sebagai edukasi para mahasiswa dalam pembayaran digital". Ungkapnya.

Omar Qod Panity sebagai mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab, mengungkapkan bahwa dirinya hanya mengetahui jika adanya kantin kampus. Namun dirinya belum mengetahui kapan adanya launching kantin BSI tersebut. Omar juga mengatakan "Cukup senang dengan adanya kantin kampus, karena akhirnya kampus memfasilitasi berupa kantin, karena dari dulu kantin kampus itu engga punya, adanya kantin asrama aja". Urai Omar dan dilanjut dengan harapannya "Harapannya si semoga bukan hanya sebagai ladang  bisnis lembaga, beberapa oknum tapi memang dibenar-benarkan bisa balik lagi tujuannya ke Mahasiswa tadi, maksudnya dari segi harganya tidak terlalu mahal yang sekiranya ada keberpihakan dengan mahasiswa, jadi engga hanya mencari keuntungan saja, sekiranya sama-sama menguntungkan" imbuhnya. 

Sementara itu, dalam wawancara dengan  penjual di kantin BSI Bu Tia, mengungkapankan "Tanggapan saya si karena hari pertama itu Laungching ya, jadikan sempet dihadirin pak Rektor  juga jadi rame si, mudah-mudahan ya saya si berharapanya, kedepannya bisa lebih rame, lebih berkah lagi, lebih sukses lagi. Yah namanya usaha mudah-mudahan rame gitu yah." Urainya Bu Tia

 

Penulis : Puan Nurshinta Mahardika /Anggota Magang LPM FatsOeN

Editor : Khofifah Cahyani/ Pengurus LPM FatsOeN

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama