(Foto: Annita Syari'ach/Anggota Magang LPM FatsOeN)

Tahu bulat digoreng dadakan, hemm... kalau tahu bulat makin dadakan semakin nikmat, tapi kalau dadakan yang satu ini tuh rasanya seperti mimpi tapi kenyataan.

Tepat pukul 20.17 WIB, terdapat pengumuman pembagian kelompok Intensif Bahasa Inggris dan Arab dengan format file pdf, semua mahasiswa semester  1-3 mendapatkan kejutan dari Pusat Pengembangan Bahasa (PPB), tidak hanya itu intensif dilakukan secara offline pula pada esok harinya. 

Apakah pihak kampus atau PPB sendiri memikirkan tentang keputusan mereka untuk memberikan informasi di malam hari? Apakah intensif ini baru dirapatkan siang hari ini?

Seharusnya pihak kampus dan PBB sendiri memberika informasi konkrit ini sejak pagi hari supaya ada kesiapan dari mahasiswa yang masih berada di luar Cirebon serta tidak menjadi kebiasaan, bahwa selalu saja kampus memberikan informasi yang terkesan  "mendadak".

Apakah suatu kebiasaan instansi memberikan informasi yang mendadak? Ataukah ini ciri khas kampus kita yaitu mendidik dan mendadak.

Jika informasi yang diberikan terus menerus mendadak, maka sistem manajemen instansi tersebut belum benar dan sistem kurikulum seperti ini terus akan berlanjut jika tidak diperbaiki, pastinya akan terus mendadak dan tertinggal. Maka pihak instansi atau PBB sendiri harusnya memperbaiki kejadian dan permasalahan seperti ini.

Antara siap dan belum siap, hal ini seperti menjadi lelucon bagi pihak PPB.


Penulis: Annita Syari'ach/Anggota Magang LPM FatsOeN

Editor : Khofifah Cahyani/ Pengurus LPM FatsOeN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama