Vector Intimidasi tehadap Panitia PPM-I 2023
Ilustrasi: Dimas/LPM FatsOeN

Cirebon, FatsOeN- Selasa (24/1), Ketua Pelaksana Panitia Pemilihan Mahasiswa Institut 2023, baru bisa ditemui pada sore hari di Kompleks Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Menindaklanjuti perihal kejanggalan yang terjadi sebelumnya, reporter FatsOeN kembali menemui ketua Panitia PPM-I. 

Sebelumnya FatsOeN sempat mewawancarai ihwal pengambilalihan administrasi penerimaan calon anggota SEMA. Sebagaimana dalam surat yang ia keluarkan, ia membenarkan bahwa terjadi kelalaian dalam POK dan terjadi intimidasi kepada panitia.

Berbeda dari pembenaran Wakil Rektor 3, pihak panitia membantah adanya intimidasi dari pihak manapun, bahkan, mereka juga beranggapan bahwa dari pihak panitia tidak tahu dan tidak pernah melaporkan ke Warek 3 mengenai tindak intimidasi yang sedang diperbincangkan.

"Tidak tahu, mungkin karena setiap kali saya konfirmasi atau peminjaman gak ada yang nemenin saya ke Pak Warek," ujar Luthfi.

"Tidak ada, mungkin lebih ke personal atau mungkin bapaknya salah dengar," tambahnya, "karena kita tidak tahu-menahu perihal hal tersebut, karena fokus kita di kepanitiaan PPM-I ini hanya untuk menyelenggarakan dan menyelesaikan acara ini," tambahnya lagi.

Panitia menganggap bahwa acara ini sudah berjalan sesuai dengan prosedur yang diberikan, ada pun beberapa hal-hal seperti halnya intimidasi dan yang lainnya mereka tidak tahu-menahu.


Penulis: Iswanto, Siska/FatsOeN

Reporter: Imelda Triadhari/FatsOeN

Editor: Tim Editorial LPM FatsOeN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama