Foto: Dokumenter Penulis

Kegiatan ini bertema Bergerak Peduli, Melangkah Nyata Bersama Kejar Mimpi Cirebon, merupakan sebuah narasi yang digaungkan, bahwasanya kita selaku pemuda sejati harus dapat bergerak maju ke depan, serta peduli terhadap lingkungan sekitar dengan sebuah tindakan dan langkah yang nyata. “Kegiatan penanaman 500 pohon mangrove ini berkolaborasi dengan Komunitas JBZ Kota Cirebon dan Menwa UGJ, diharapkan dengan adanya kolaborasi ini dapat memberikan dampak nyata terhadap pelestarian lingkungan, terutama dalam menjaga ekosistem pohon mangrove di kawasan pesisir Cirebon,” ujar Apriyadi selaku Ketua Pelaksana.


Kami rasa dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam pelestarian lingkungan. Mengingat komunitas Kejar Mimpi Cirebon sendiri memiliki 4 pilar salah satunya pilar lingkungan. Pilar lingkungan ini begitu penting bagi kami, sebab perlu adanya gerakan nyata dalam menjaga serta melestarikan lingkungan. Komunitas Kejar Mimpi Cirebon dalam melaksanakan kegiatan selalu mengedepankan asas manfaat dalam melaksanakan kegiatan. Dimulai rangkaian kegiatan Pertama, kami mengadakan kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 17 Juni 2023 di gedung Ahmad Djuhara, kemudian dilanjutkan kegiatan Kedua merupakan puncak acara dengan menanam 500 pohon Mangrove diharapkan dengan kegiatan ini, kami bisa mencegah terjadinya Abrasi di Pantai Utara Khususnya Cirebon dan mendapatkan impact, sesuai dengan Tagline Kejar Mimpi Cirebon “Dengan Aksi Nyata Membawa Perubahan”. Sambung Andhika Fakhri Fadhilah Selaku Leader Kejar Mimpi Cirebon.


Selaras dengan itu, penanaman mangrove ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan diskusi publik minggu lalu, kami mengapresiasi dan berterima kasih atas ajakan kolaborasi kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pelopor dan menginspirasi bagi komunitas lain yang ada di kota Cirebon terutama pada aspek lingkungan serta bukan hanya sekedar menanam pohon saja namun adanya pelestarian dan controling apa yang sudah kita tanam. (Menurut Zidane Mohammad Ghalib Ketua Umum JBZ Kota Cirebon).


Penulis: Komunitas Kejar Mimpi Cirebon

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama