Sumber: Dokumentasi Penulis

(Foto Bersama Acara Pembukaan KKN)


Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi antara Perguruan Tinggi IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Desa Kemlakagede, Tengahtani, Cirebon, digelar pada Selasa, (4/7) kemarin. 


Sebagai peresmian acara, pembukaan ini dihadiri oleh petinggi, perangkat desa serta didampingi langsung oleh dosen pembimbing lapangan yakni, Dr. Darwan M.kom. 


Acara pembukaan KKN dimulai dengan sambutan dari Ketua kelompok 111, Sultan Tirta Mujtaba, menyampaikan "sesuai dengan tema yang diberikan oleh kampus bahwa dalam kegiatan KKN ini kita mengambil tema belajar bersama masyarakat yang artinya bahwa kita tidak mengajari masyarakat tetapi kita belajar bersama masyarakat, belajar bermasyarakat, dan sama-sama mencari potensi yang ada dalam masyarakat," tuturnya.


Selanjutnya, pada kesempatan ini Darwan, selaku Dosen Pembimbing Lapangan berharap dengan adanya pelaksanaan KKN Kolaborasi ini dapat menjadi pembelajaran serta pengalaman bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang didapat dari perguruan tinggi agar bisa diterapkan dan berguna bagi masyarakat sekitar.


Kemudian Kepala Desa Kemlakagede, Rusli memberikan sambutan sebagai bentuk penerimaan kedatangan mahasiswa KKN kelompok 111. Dalam sambutannya, beliau mengatakan terima kasih telah memilih desa Kemlakagede menjadi salah satu lokasi pelaksanaan KKN tahun ini dan berpesan untuk menjaga sopan santun selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.


Senada dengan itu, beliau juga mendoakan agar pelaksanaan KKN dari tanggal 4 Juli sampai 12 Agustus 2023 berjalan dengan lancar, sukses, dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT.


Acara pembukaan KKN ini pun diakhiri dengan doa bersama dan dokumentasi untuk mengakhiri kegiatan tersebut.


Penulis: Cut Mutia & Alaina Nafila Zafana

Editor: Tim Editorial LPM Fatsoen

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama