Foto: Siska Aditia
Penyerahan SK dan Penetapan Fahmi sebagai Ketua Umum Baru DEMA-I
 

LPM Fats𝘖eN, IAIN Syekh Nurjati Cirebon – Kamis, (13/7) telah dilaksanakan Sidang Istimewa Senat Mahasiswa  yang bertempat di Lantai 3 Gedung Rektorat IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

Dalam pelaksanaan sidang tersebut, hanya diikuti oleh SEMA-I dan DEMA-I IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang hadir dengan anggota yang tidak penuh. Pelaksaanaan dilangsungkan sore hari dibuka oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Hajam, M. Ag.


Foto: Alisa
Suasana Berjalannya Acara Sidang Istimewa pada (13/7)



Setelah pengunduran diri Abdul Khanan yang menyatakan tidak siap memimpin, maka hasil Sidang Istimewa dinyatakan sah terhitung Kamis, (13/7). Kekosongan kursi ketua dinyatakan Ketua SEMA-I sebagai sebuah dinamika organisasi. Tetap berjalannya keorganisasian DEMA-I membuat penungguan batas waktu sampai enam bulan dan berakhir Wakil Rektor menyatakan untuk saatnya pergantian ketua.

Hasil keputusan Sidang Istimewa menetapkan Fahmi Farhan Mubarok naik sebagai Ketua Baru DEMA-I dan Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum 1 ikut naik menjadi Wakil Baru DEMA-I. Pemilihan keputusan tersebut berdasarkan hasil musyawarah bersama yang dilangsungkan selama Sidang Istimewa.

Tujuan pelaksanaan Sidang Istimewa dikatakan Hasbi selaku Ketua Senat Mahasiswa Institut adalah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan yang sudah enam bulan mengalami kekosongan dan harus ditindaklanjuti dengan arahan dari Wakil Rektor. 

Hasbi berharap selama setengah periode ke depan Fahmi selaku Ketua Baru DEMA-I dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dan kinerja DEMA-I dapat berjalan dengan baik.

Sebagai Ketua Baru DEMA-I, Fahmi akan mengadakan open recruitment, "Konkretisasi yang akan dilakukan pertama yaitu terkait open recruitment sumber daya di DEMA-I, karena menimbang SDM di DEMA-I butuh untuk ditambah sedemikian rupa hal-hal yang diinginkan agar tercapai.”

Selain itu, Fahmi menyebutkan agenda terbaru selama enam bulan ke depan diawali dengan PBAK untuk mahasiswa baru dan program-program yang meliputi UKM, UKK, serta ORMAWA IAIN Syekh Nurjati Cirebon.


Reporter: Hanipah, Siska, Alisa, Baban, Deni

Penulis: Hanipah

Editor: Aji

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama