LPM FatsOeN, Kuningan - (3/9) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) FatsOeN telah melaksanakan acara Pelantikan Anggota Magang (PAM) yang berlokasi di Curug Putri Palutungan Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 2 hingga 3 September 2023.


PAM 2023 merupakan salah satu rangkaian kaderisasi lanjutan dari program kerja tahunan LPM FatsOeN di Departemen Kaderisasi PSDA atau Pengembangan Sumber Daya Anggota. Sasaran peserta kegiatan ini adalah para peserta PAB-PJTD LPM FatsOeN 2022. Tema yang diangkat yakni "Aktualisasi Peran Pers Mahasiswa Menyatukan Solidaritas di Era Digital." 


Kegiatan PAM hari pertama diisi dengan sesi perkenalan sesama anggota dan pengurus, materi seputar jurnalisme mahasiswa, mentoring, penugasan dalam praktik pembuatan produk jurnalistik, dan malamnya sarasehan sharing and caring bersama alumni. 


Esoknya, diisi dengan kegiatan senam pagi, dilanjut kegiatan post test, dan diakhiri acara baiat pelantikan.


Salah satu peserta Andini Rohmah mengungkapkan perasaan senangnya mengikuti kegiatan ini, "Saya merasa happy dan sangat excited dengan adanya kegiatan PAM, ... juga banyak sekali pelajaran yang bisa saya dapatkan. Saya mendapat banyak pengalaman dan ilmu yang sebelumnya belum pernah saya dapatkan," terang Andini.


"Selain itu, kegiatan PAM juga dapat menjadi ajang bagi para anggota magang untuk dapat merekatkan tali kekeluargaan kami dengan saling mengenal dan seru-seruan melalui banyak rangkaian kegiatan yang mengasyikan," tambahnya.


Kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar diikuti sejumlah 28 peserta dan alumni LPM FatsOeN. 


Hanipah selaku Pimpinan Umum LPM FatsOeN mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, "Terharu serta bangga terkhususnya terhadap teman-teman yang sudah dilantik anggota LPM FatsOeN generasi 2022. Melihat sebelumnya mereka menjadi calon anggota magang dan setelah dilantik mereka resmi menjadi anggota tetap LPM FatsOeN," ujarnya.


Tujuan kegiatan ini ialah wadah untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang jurnalistik. Selain itu, kegiatan ini merupakan sebuah jembatan bagi para anggota untuk saling mengenal satu sama lain. 


Diharapkan anggota yang telah dilantik dapat istikamah di FatsOeN dan bebas bereksplorasi mengembangkan skill-skill sesuai yang diminati. 


"Tentunya saya berharap juga teman-teman yang baru dilantik ini bisa bekerja dengan baik untuk mencapai tujuan dan berkontribusi positif bagi LPM FatsOeN ke depan, tetap semangat dan terus berprogres di LPM FatsOeN," Harap Hanipah.


Senada dengan Rifki Al Wafi, Alumni LPM FatsOeN ia menyampaikan, "Harapannya untuk para anggota tetap terus aktif dalam kegiatan-kegiatan FatsOeN, terutama untuk peserta yang baru dilantik, terus berkarya, dan terus belajar di FatsOeN."


Kegiatan PAM ditutup dengan penyerahan Pakaian Dinas Harian, Kartu Tanda Anggota Pers, dan berlanjut sesi berjabat tangan dengan seluruh anggota FatsOeN, pengurus, dan juga alumni LPM FatsOeN.



Reporter: Puan Nurshinta

Penulis: Fadlih Abdul Hakim

Editor: Zakariya Robbani, Akhmad J.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama