Sumber Foto: akun Twitter @DeeCompanyID


Kisah tragis Vina, salah seorang korban yang tewas akan kekejaman geng motor di Cirebon yang terjadi pada tahun 2016 silam akan difilmkan.

Film layar lebar yang digarap oleh Perusahaan Dee Company ini mengadaptasi kisah nyata Vina, korban kebiadaban geng motor di Cirebon. Dee Company mengumumkan rencana penggarapan film kisah Vina ini lewat Instagram dan Twitter.

“Dee Company mengangkat kisah Vina, korban pembunuhan geng motor di Cirebon pada 2016, ke layar lebar,” demikian keterangan resmi dalam laman Twitter @DeeCompanyID.

Terlihat juga di postingan media sosial Dee Company bahwa orang tua dan keluarga Vina telah memberikan izin dan keterangan kepada Dee Company untuk mengadaptasi narasi tersebut menjadi sebuah film.

Film yang berjudul ‘Vina: Sebelum 7 Hari’ ini berdasarkan kisah nyata yang pernah terjadi di Cirebon 7 tahun silam.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu malam, 27 Agustus 2016. Vina Dewi Arista yang usianya baru beranjak 16 tahun bersama Muhammad Rizky alias Eky berboncengan melintas dengan sepeda motor di jalan Perjuangan Kota Cirebon, pada pukul 22.00 WIB bersama dengan rekan-rekannya yang lain.

Saat tiba di depan SMP 11 Kota Cirebon, muncul serangan secara tiba-tiba dari sekelompok geng motor. Mereka dilempari batu, diduga serangan pelaku teror sudah direncanakan sebelumnya. Kemudian terjadi aksi kejar-kejaran oleh para geng motor dan Vina beserta Eky.

Aksi kejar-kejaran itu berhenti di jalan layang Talun. Eky dan Vina jatuh tak berdaya setelah dihantam menggunakan bambu. Tak sampai di situ para anggota geng motor membawa keduanya ke jalan Perjuangan, Kota Cirebon. Mereka masuk melewati gang yang ada di depan SMPN 11 Kota Cirebon, setelah itu nahasnya mereka dianiaya dan dikeroyok sampai keduanya meregang nyawa. Bejatnya para anggota geng motor itu tak sampai di situ, mereka juga merudapaksa Vina.

Mayat Eky dan Vina diletakkan kembali di jalan layang Talun, alibi para pelaku membuat mereka seolah-olah seperti korban kecelakaan. Hingga akhirnya menjadi geger warga Cirebon pada saat penemuan jasad korban.

Pihak keluarga awalnya berasumsi bahwa Vina telah meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, tapi setelah hal itu terjadi, salah satu temannya terjadi fenomena kerasukan yang diduga dirasuki Vina dan menceritakan keseluruhan cerita.

Kasus pun akhirnya terungkap. Polisi mendalami keterangan beberapa rekan Eky dan Vina. Hasilnya, polisi menangkap delapan orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Kisah tragis ini banyak mendapat sorotan untuk difilmkan. Warganet pun sangat antusias, mereka yang mengikuti kasus Vina di Cirebon, sudah tak sabar menyaksikan kisah nyata ini diangkat menjadi film layar lebar.


Penulis: Iswanto

Editor: Akhmad J.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama