Sumber Foto: Panitia Pelaksana 

DKI Jakarta, LPM FatsOeN - Rabu, (29/11) Bersama dengan rombongan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LPM FatsOen melakukan agenda kunjungan media di salah satu perusahaan media online yaitu Republika Media bertempat di Jalan Buncit Raya, Pejaten Barat, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan. Kunjungan kali ini, kami melakukan sharing session mengenai latar belakang dari Republika Media serta melihat-lihat suasana yang ada di dalam kantor Republika Media. 


Selain melakukan sharing session, Kami juga diajak untuk melihat-lihat suasana yang dimiliki Republika Media, Di sana pula kami berkenalan dengan para staff dari Republika Media serta bercengkrama dengan mereka.


Republika media sendiri ialah media online yang mengangkat berita-berita mengenai khasanah keislaman. Walaupun Republika Media adalah media online yang mengangkat isu-isu maupun berita-berita keislaman, Republika Media sendiri dalam melakukan pemberitaan secara Universal yang siapapun bisa membaca berita yang diberikan oleh Republika. Dalam memberikan informasi Republika Media tetap menjadi media online yang berpatokan terhadap kode etik jurnalistik. Serta dalam kepenulisannya Republika Media juga tentu menggunakan cover both-side dalam penyampaian informasi yang memiliki sudut pandangnya masing-masing. 


Di era saat ini media cetak sudah banyak teralihkan dengan media online. Maka dari itu, Republika Media sendiri juga sudah tidak mencetak majalah dan koran sejak (12/2022) dan lebih berfokus kepada media online seperti instagram, website, tiktok, dan media-media online lainnya.


Penulis: Puan Nurshinta

Editor: Akhmad J.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama