(Vaksinasi yang diadakan oleh HMJ SKI. Sumber Gambar: Himski)

IAIN, LPM FatsOeN
- Jum'at (26/11) di Gedung IAIN Cirebon Center diselenggarakan Program vaksinasi tahap 1 dan 2. Program ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam yang bekerjasama dengan polres kota Cirebon merupakan runtutan dari Semarak Akbar 2021.  

Selain itu, di Auditorium Fuad dilaksanakan acara pembukaan Semarak Akbar sekaligus peluncuran buku antologi puisi dan museum digital yang dihadiri oleh Dema FUAD dan Perwakilan Wadek 2. 

Acara yang mengusung tema "Kebudayaan di Era Digital" ini dilatarbelakangi karena perkembangan jaman yang serba menggunakan telepon pintar. Dengan tujuan melestarikan kebudayaan Indonesia yang tidak lekang dimakan waktu. 

"Tema ini di ambil karena relevan dengan perkembangan teknologi. Walaupun saat ini berada di era digital kebudayaan Indonesia jangan sampai hilang begitu saja. Maka dari itu kebudayaan Indonesia tetap dilestarikan dengan cara digitalisasi atau dalam bentuk bentuk video," ujarnya. 

Sebelumnya pada tanggal (24/10) telah dibuka pendaftaran perlombaan dengan beberapa cabang perlombaan yaitu; lomba tari, lomba fotografi, mobile legends, dan lomba essay.

Penulis dan reporter: Rizka, Eka, Anita

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama